Bekerjalah

Dari GBI Danau Bogor Raya
Lompat ke: navigasi, cari
Bekerjalah
Logo WBI WOW.png
Materi COOL Wanita
PeriodeJuli 2013
MingguII (2013-28)
Sebelumnya
Selanjutnya
    Unduh PDF
    Allah memberkati mereka, lalu Allah berfirman kepada mereka: "Beranakcuculah dan bertambah banyak; penuhilah bumi dan taklukkanlah itu, berkuasalah atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas segala binatang yang merayap di bumi." (Kejadian 1:28)

    Pendahuluan

    Salah satu pemicu konflik yang sering terjadi yaitu berkaitan dengan pekerjaan dan uang. Bahkan Gallup Survey di Amerika menemukan hasil bahwa 56% penyebab masalah pernikahan berhubungan dengan uang. Alkitab mendefinisikan bahwa pekerjaan adalah mandat yang Allah berikan kepada manusia sebagai partner Allah untuk melakukan rencana dan karya Allah yang Agung. Pekerjaan juga adalah sarana yang Allah pakai untuk pembentukan karakter Ilahi dalam diri manusia.

    Isi

    1. Ada area bagian Allah dalam pekerjaan, yaitu:
    2. Ada area bagian manusia dalam pekerjaan, yaitu:

    Kesimpulan

    Para Wanita Allah! Selain merawat dan membesarkan anak, Allah mengharapkan kita untuk melakukan yang terbaik yang dapat kita lakukan.

    • Daud adalah seorang gembala dan juga seorang raja
    • Lukas adalah seorang dokter
    • Daniel adalah seorang politisi
    • Lidia adalah seorang penjual kain (dengan penghasilan penjualan kainnya dia melayani Tuhan)
    • Paulus pembuat tenda dan juga memberitakan Injil
    • Yesus sendiri adalah seorang tukang kayu

    Tetapi kalau pekerjaan tersebut dilakukan dengan benar, maka semua pasti diberkati Allah (Pengkhotbah 9:10).

    Diskusikan: Apa yang menjadi profesi Saudara, Ibu rumah tanggakah Saudara? Itu profesi yang mulia! Saling bersaksi dan saling mendoakan.

    Enam harilah lamanya engkau bekerja, tetapi pada hari yang ketujuh haruslah engkau berhenti, dan dalam musim membajak dan musim menuai haruslah engkau memelihara hari perhentian juga. (Keluaran 34:21)

    Salah satu pemicu konflik yang sering terjadi yaitu berkaitan dengan pekerjaan dan uang. Bahkan Gallup Survey di Amerika menemukan hasil bahwa 56% penyebab masalah pernikahan berhubungan dengan uang.