Gelisah

Dari GBI Danau Bogor Raya
Lompat ke: navigasi, cari
Gelisah
Logo WBI WOW.png
Materi COOL Wanita
PeriodeJuli 2012
MingguI (2012-27)
Sebelumnya
Selanjutnya
    Unduh PDF
    Janganlah gelisah hatimu; percayalah kepada Allah, percayalah juga kepada-Ku. Di rumah Bapa-Ku banyak tempat tinggal. Jika tidak demikian, tentu Aku mengatakannya kepadamu. Sebab Aku pergi ke situ untuk menyediakan tempat bagimu. (Yohanes 14:1-2)

    Pendahuluan

    Ada harapan untuk hari ini dan ada harapan untuk hari esok, karena Allah yang kita sembah adalah Allah yang hidup. Ia adalah Allah dari segala Allah dan semua manusia dapat berharap pada-Nya. Kita tahu bahwa Tuhan Yesus telah bangkit dan naik ke Sorga, duduk di sebelah kanan Allah Bapa dan menjadi pengantara, agar kita dapat mengenal Bapa di Sorga. Tetapi, melihat keadaan di dunia ini, memang teknologi semakin pesat, dunia semakin mengalami perkembangan yang luar biasa namun tetap keadaan manusia tidak menentu. Banyak yang kehilangan harapan, hidup dalam keputusasaan, penderitaan, keragu-raguan, gelisah dan takut. Mereka pun bertanya-tanya adakah harapan bagi masa depan? Tentu saja ada, karena Tuhan Yesus telah menjamin semua itu. (Diskusikan dalam kelompok, harapan apa yang bisa menjadi jaminan bagi masa depan para Wanita-10 menit).

    Isi

    Apa yang harus kita percayai supaya tidak gelisah?

    1. Percaya kepada Tuhan (Yohanes 14:1)
    2. Ayat tersebut berkata: "Janganlah gelisah hatimu; percayalah kepada Allah, percayalah juga kepada-Ku. " Kenapa kita harus percaya kepada-Nya, karena Ia sudah membuktikan kasih-Nya pada kita. Ia sudah rela mati menanggung semua dosa kita yang paling parah sekalipun. Pengampunan melalui darah-Nya telah menghapus dosa dan membersihkan kita (Yesaya 1:18).
    3. Di rumah Bapa banyak tempat tinggal (Yohanes 14:2)
    4. Tuhan Yesus pergi ke Sorga menyediakan tempat bagi kita. Sorga adalah rumah kita yang kekal (Why 21:3-6). Kita hanya sementara di dunia ini, menumpang sementara, dan kita akan berjumpa dengan orang-orang yang kita kasihi di sana . Mari kita hadapi kehidupan kita dengan damai sejahtera yang sempurna.
    5. Aku akan datang kembali (Yohanes 14:3b)
    6. Yesus akan datang menjemput kita, kematian bagi orang percaya bukanlah akhir dari segalanya. Kematian hanyalah pintu untuk bertemu dan diam bersama-sama Tuhan Yesus (1 Tesalonika 4:13-18).

    Kesimpulan

    Jadi WANITA tidak perlu lagi gelisah dan takut. Yesus Kristus Tuhan kita melalui Roh Kudus-Nya akan tetap menyertai kita selama-lamanya. Roh Kudus akan tetap menyertai kita untuk melewati masa-masa yang sukar dalam kehidupan ini (1 Korintus 15:57-58).

    Ada harapan untuk hari ini dan ada harapan untuk hari esok, karena Allah yang kita sembah adalah Allah yang hidup. Ia adalah Allah dari segala Allah dan semua manusia dapat berharap pada-Nya.