Siapa yang Allah pakai?

Dari GBI Danau Bogor Raya
Lompat ke: navigasi, cari
Siapa yang Allah pakai?
Logo WBI WOW.png
Materi COOL Wanita
PeriodeJuni 2012
MingguII (2012-24)
Sebelumnya
Selanjutnya
    Unduh PDF
    Ingat saja, saudara-saudara, bagaimana keadaan kamu, ketika kamu dipanggil: menurut ukuran manusia tidak banyak orang yang bijak, tidak banyak orang yang berpengaruh, tidak banyak orang yang terpandang (1 Korintus 1:26)

    Pendahuluan

    Bukan secara kebetulan Tuhan memilih kita. Bukan karena terpaksa Allah memilih kita untuk melayani dan mengasihi Dia. Bahkan Allah sengaja memilih kita yang memiliki hati yang benar kepada-Nya. Sangat mengherankan bahwa kita ternyata tidak perlu terlalu hebat dan tepat menurut ukuran dunia agar bisa dipakai Allah.

    Isi

    Manusia melihat penampilan luar tapi Allah melihat hati. Apa saja yang Allah urapi pasti akan berhasil.

    Siapakah yang Allah pakai?

    1. Allah memakai orang yang setia dengan perkara-perkara kecil (Matius 25:21)
    2. Banyak orang tidak suka melakukan perkara-perkara kecil, mereka ingin langsung memulai perkara-perkara besar. Jikalau kita berpikir bahwa kita orang yang mampu sebaiknya kita berhati-hati dan waspada pada apa yang ditulis di Alkitab bahwa Tuhan meninggikan dan Ia juga merendahkan.
    3. Allah memakai orang yang memberikan segala kemuliaan bagi Dia (1 Korintus 1:29)
    4. Tuhan akan memperlengkapi orang-orang pilihan-Nya yang mau melayani Dia dengan integritas yang baik dan akan melihat Tuhan melakukan mujizat-mujizat lewat kita. Tapi Tuhan ingin agar ketika hal itu kita alami, tetaplah rendah hati jangan sombong kita harus ingat bahwa segala yang kita miliki itu berasal dari DIA.
    5. Allah memakai orang yang menghasilkan buah bagi Dia (Yohanes 15:16)
    6. Wanita Allah! Jika kita ingin menghasilkan buah, ibarat pohon kita harus bersiap dibersihkan, dipotong, dan kita harus mengizinkan Tuhan memangkas hal-hal yang tidak baik dari hidup kita supaya kita dapat berbuah lebat. Terkadang kita merasa tidak nyaman dalam kelompok COOL, disalahmengertikan, dan lain-lain. Kita tidak menyukai hal itu tapi kita harus rela dan tetap menaruh percaya kepada Allah. Tidak ada seorang pemimpin yang siap pakai. Semua pasti melewati proses untuk menghasilkan buah yang baik, buah atas pertobatan kita sendiri, buah Roh, dan buah jiwa-jiwa yang diselamatkan lewat hidup kita.

    Kesimpulan

    Para Wanita; jika Tuhan memilih kita pasti Dia punya maksud agar nama Tuhan dipermuliakan lewat hidup kita. Diskusikan dan saling mendoakan, agar setiap anggota COOL dapat dipakai oleh Tuhan.

    Ingat saja, saudara-saudara, bagaimana keadaan kamu, ketika kamu dipanggil: menurut ukuran manusia tidak banyak orang yang bijak, tidak banyak orang yang berpengaruh, tidak banyak orang yang terpandang (1 Korintus 1:26) Bukan secara kebetulan Tuhan memilih kita. Bukan karena terpaksa Allah memilih kita untuk melayani dan mengasihi Dia. Bahkan Allah sengaja memilih kita yang memiliki hati yang benar kepada-Nya. Manusia melihat penampilan luar tapi Allah melihat hati. Apa saja yang Allah urapi pasti akan berhasil.