Bukti bahwa Ia hidup

Dari GBI Danau Bogor Raya
Lompat ke: navigasi, cari
Bukti bahwa Ia hidup
Logo WBI WOW.png
Materi COOL Wanita
PeriodeMei 2012
MingguIII (2012-20)
Sebelumnya
Selanjutnya
    Unduh PDF
    Kepada mereka Ia menunjukkan diri-Nya setelah penderitaan-Nya selesai, dan dengan banyak tanda Ia membuktikan, bahwa Ia hidup (Kisah 1:3)

    Pendahuluan

    Selama 40 hari Tuhan Yesus menampakkan diri-Nya berulang-ulang kepada murid-murid-Nya dan berbicara kepada mereka tentang kerajaan Allah. Kepada mereka Ia menunjukkan diri-Nya setelah penderitaan-Nya selesai dan dengan banyak tanda Ia membuktikan bahwa Ia hidup.

    Isi

    Apa saja yang menjadi bagian kita setelah kebangkitan Tuhan Yesus?

    1. Mengalami Baptisan Air dan Baptisan Roh Kudus (Kisah 1:5, 2:38; Roma 6:1-5)
    2. Para Wanita, setelah kita menjadi orang percaya dan bertobat hendaklah kita belajar untuk melakukan Firman Tuhan yaitu memberi diri dibaptis. Karena kita tahu bahwa manusia lama kita telah turut disalibkan, supaya tubuh dosa kita hilang kuasanya, agar jangan kita menghambakan diri lagi kepada Dosa.
    3. Menerima Kuasa (Kisah 1:8)
    4. Kita menerima kuasa untuk menjadi saksi di Yerusalem, Yudea, Samaria dan sampai ke ujung bumi. Kita akan dimampukan dan mengalami perubahan dalam hidup pribadi kita di tengah-tengah keluarga, sanak saudara kita maupun di masyarakat sekitar kita. Dan kita juga dilengkapi sebagai orang percaya (Markus 16:16-18). Kita juga diberikan kepercayaan untuk melakukan Mujizat di dalam nama Yesus Kristus Tuhan.
    5. Percaya bahwa Dia akan datang kembali (Kisah 1:9-11)
    6. Ayat 11b; Yesus ini, yang terangkat ke sorga meninggalkan kamu, "Akan datang kembali dengan cara yang sama seperti kamu melihat Dia naik ke sorga". 1 Tesalonika 4:16-18, Pada waktu tanda diberi, yaitu pada waktu penghulu malaikat berseru dan sangkakala Allah berbunyi, "Maka Tuhan sendiri akan turun dari sorga dan mereka yang mati dalam Kristus akan lebih dahulu bangkit."
    7. Hiburkanlah seorang akan yang lain (1 Tesalonika 4:18)
    8. Para wanita; menjelang hari-hari terakhir ini, Tuhan mau agar kita saling menghibur dan menguatkan satu dengan yang lain.

    Kesimpulan

    Para wanita,

    • Tetaplah percaya dan tetaplah setia menjelang hari kedatangan-Nya
    • Dia hidup dan mendengar doa-doa kita.

    Saling mendoakan dalam kelompok kecil di COOL.

    Kepada mereka Ia menunjukkan diri-Nya setelah penderitaan-Nya selesai, dan dengan banyak tanda Ia membuktikan, bahwa Ia hidup (Kisah 1:3) Selama 40 hari Tuhan Yesus menampakkan diri-Nya berulang-ulang kepada murid-murid-Nya dan berbicara kepada mereka tentang kerajaan Allah. Kepada mereka Ia menunjukkan diri-Nya setelah penderitaan-Nya selesai dan dengan banyak tanda Ia membuktikan bahwa Ia hidup. Apa saja yang menjadi bagian kita setelah kebangkitan Tuhan Yesus?