Sadarlah dan bertobatlah

Dari GBI Danau Bogor Raya
Lompat ke: navigasi, cari
Sadarlah dan bertobatlah
Logo WBI WOW.png
Materi COOL Wanita
PeriodeApril 2012
MingguI (2012-14)
Sebelumnya
Selanjutnya
    Unduh PDF
    Karena itu sadarlah dan bertobatlah, supaya dosamu dihapuskan, agar Tuhan mendatangkan waktu kelegaan, dan mengutus Yesus, yang dari semula diuntukkan bagimu sebagai Kristus (Kisah 3:19-20)

    Pendahuluan

    Wanita Allah! Perlu kita sadari hari-hari ini iblis sedang giat melancarkan serangan-serangan yang tujuannya untuk menghancurkan anak-anak Tuhan dalam memasuki tahun 2012 yang adalah tahun multiplikasi dan promosi karena perkenanan Tuhan dan mujizat masih ada. Mari perhatikanlah keluarga kita, suami dan anak-anak kita yang belum bertobat. Berdoa dan sadarkan mereka bahwa ini adalah waktu dan kesempatan untuk bertobat, sebab sedikit waktu lagi Tuhan akan menggoncang seluruh bumi. Hal ini dapat dilihat dari kejadian-kejadian yang mendadak seperti banjir, angin puting beliung, gempa bumi dan sebagainya yang merupakan bukti bahwa keadaan tidak semakin membaik. Mari sadarkan mereka supaya menjadi milik Tuhan Yesus.

    Isi

    Apa yang dilakukan Iblis bagi kita saat ini?

    1. Menghancurkan keluarga (Titus 2:3-7)
    2. Iblis tahu bahwa kekuatan dalam rumah tangga adalah saat keluarga menjadi sungguh-sungguh dengan Tuhan. Saat keluarga sungguh-sungguh maka mereka pasti rindu untuk membawa jiwa-jiwa datang kepada-Nya. Para Wanita, Kita harus tahu siasat iblis. Oleh sebab itu, adakanlah mezbah keluarga dalam rumah tangga kita, dan perhatikan hubungan antara suami dengan istri yang mana harus berfungsi dengan benar, selain itu hubungan antara anak dengan orangtua harus semakin baik, sehingga tidak ada cela bagi iblis untuk menghancurkan keluarga.
    3. Meningkatnya kejahatan di sekitar kita (2 Timotius 3:1-5)
    4. Banyak sekali kejahatan di sekitar kita yang membuat hidup kita terancam. Oleh karena itu mari Wanita Allah, ajarkan anak-anak kita untuk tetap waspada dan berjaga-jaga. Mulai dari perkara kecil yaitu ajarkan untuk tidak mengikuti budaya mencontek, karena kita tahu bahwa mencontek merupakan cikal bakal dari kejahatan korupsi di mana-mana. Perbuatan tidak jujur ini dapat dimulai saat sekolah ketika mereka akan ujian. Apabila hal ini terus-menerus dilakukan maka saat besar pun anak-anak kita dapat menjadi seorang koruptor. Oleh karena itu, seperti visi yang kedua, marilah Wanita jadilah pembawa keselamatan bagi anak-anak.
    5. Merusak komunikasi (Titus 1:10-11)
    6. Di zaman yang serba modern ini hampir semua orang sudah memakai handphone seperti blackberry, bahkan juga menggunakan fasilitas internet seperti Facebook bahkan untuk chatting dan sebagainya. Namun alat komunikasi yang mendunia ini harus digunakan dengan hati-hati, karena iblis pun dapat memakainya untuk membuat anak Tuhan menjadi berdosa. Apabila tidak berjaga-jaga maka dapat digunakan untuk membuka situs-situs porno dan situs-situs lain yang tidak sesuai dengan kebenaran firman Tuhan. Mari Wanita Allah, jadilah penolong yang baik dan perisai bagi suami dan anak-anak. Jadikanlah alat-alat komunikasi yang ada di tangan keluarga dipakai untuk memuliakan Tuhan dan semuanya disucikan oleh darah Yesus.
    7. Menghancurkan kesehatan (3 Yohanes 1:2)
    8. Melalui cara hidup yang tidak disiplin dengan pola makan yang tidak teratur dapat membuat kita sakit. Sebab itu wanita mulailah untuk menolong dengan cara masuk ke dapur dan masak untuk keluarga, masak makanan yang sehat dan bergizi. Visi WBI WOW yang pertama, Penolong yang baik dan berpengetahuan, wanita rajinlah membaca supaya kita punya pengetahuan ganda secara rohani dan juga secara jasmani.
    9. Gaya hidup menjadi duniawi
    10. Wanita Allah, kita sering kali terperangkap siasat iblis melalui gaya hidup, kita tidak sadar iblis licik sehingga segala cara diupayakan supaya dapat uang untuk membeli barang-barang seperti tas, baju-baju bermerek, yang membuat lebih besar pasak daripada tiang. Suami di tekan terus untuk membawa uang sehingga suami terpaksa korupsi. Ingat, jangan sampai cinta uang, karena akar dari segala kejahatan adalah cinta uang.

    Kesimpulan

    Wanita! Peranan kita sangat penting di dalam rumah tangga. Sebab itu, kita harus sadar dalam hidup kita sedang melakukan tugas sebagai penolong untuk mewujudkan rencana Allah dalam rumah tangga kita. Wanita adalah pembawa keselamatan bagi anak dan keluarga. Wanita adalah sebagai pendoa syafaat. Sediakan waktu untuk diskusi, saling mendoakan dan ambil keputusan-keputusan hal yang mana kita harus berubah.

    Karena itu sadarlah dan bertobatlah, supaya dosamu dihapuskan, agar Tuhan mendatangkan waktu kelegaan, dan mengutus Yesus, yang dari semula diuntukkan bagimu sebagai Kristus. (Kisah 3:19-20) Wanita Allah! Perlu kita sadari hari-hari ini iblis sedang giat melancarkan serangan-serangan yang tujuannya untuk menghancurkan anak-anak Tuhan dalam memasuki tahun 2012 yang adalah tahun multiplikasi dan promosi karena perkenanan Tuhan dan mujizat masih ada. Mari perhatikanlah keluarga kita, suami dan anak-anak kita yang belum bertobat.

    Catatan

    • 20 April 2012: Pengarahan COOL Wanita
    • 24 April 2012: Ibadah WBI (Kartini+Paskah)