Tahun Perkenanan Tuhan

Dari GBI Danau Bogor Raya
Lompat ke: navigasi, cari
Tahun Perkenanan Tuhan
Logo WBI WOW.png
Materi COOL Wanita
PeriodeMaret 2012
MingguI (2012-10)
Sebelumnya
Selanjutnya
    Unduh PDF
    “Sebab Allah berfirman: “Pada waktu Aku berkenan, Aku akan mendengarkan engkau, dan pada hari Aku menyelamatkan, Aku akan menolong engkau.” (2 Korintus 6:2)

    Pendahuluan

    Wanita, kita bersyukur kepada Tuhan karena anugerah-Nya yang begitu besar, sehingga kita dapat memasuki tahun 2012 dengan baik. Kita dapat menikmati tahun perkenanan Tuhan, tahun yang luar biasa, mujizat masih ada. Pada saat-saat ini Roh Kudus akan dicurahkan dengan luar biasa kepada beberapa generasi, anak, pemuda dan orangtua, dipakai Tuhan secara luar biasa (Kisah 2:17-18):

    • Goncangan terjadi (Kisah 2:19-20): mujizat di langit dan di bumi
    • Banyak orang berseru dan diselamatkan (Kisah 2:21)

    Isi

    Apa yang kita lakukan pada tahun perkenanan Tuhan?

    1. Banyak mengucap syukur (I Tesalonika 5:18)
    2. Wanita! bersyukur untuk yang enak itu mudah karena semua orang dapat melakukannya. Tetapi kita sebagai anak Tuhan harus berbeda. Dalam suasana yang tidak enak pun kita harus dapat mengucap syukur karena untuk ke depannya akan terjadi banyak kesulitan. Dalam memasuki tahun perkenanan Tuhan ini, kita harus banyak mengucap syukur kepada Tuhan, karena Ia sungguh baik dan pekerjaan-Nya dahsyat bagi kita.
    3. Beribadah yang benar (Roma 12:1-2)
    4. Yaitu mempersembahkan tubuh sebagai persembahan yang hidup, kudus dan yang berkenan kepada Allah. Itu adalah ibadahmu yang sejati.
      • Hidup kita harus bersih. Jagalah hatimu dengan segala kewaspadaan, karena dari situlah terpancar kehidupan (Amsal 4:23) Jangan simpan sakit hati.
      • Hidup jangan menurut kedagingan (Galatia 5:19-21)
      Hari-hari ini tanggalkan bentuk-bentuk kedagingan, yaitu dosa yang masih tersimpan, Roh Kudus akan mengungkapkan semua dan bertobatlah.
    5. Hiduplah dalam Roh
    6. Roh Allah yang memimpinmu setiap saat. Perbanyaklah berbahasa roh setiap hari, supaya jiwamu kuat!
    7. Memiliki damai sejahtera (Yesaya 32:15-17)
    8. Kita memang masih hidup dalam dunia, tetapi ciptakan suasana seperti di Sorga. Sebab Allah yang merubah padang gurun menjadi kebun buah-buahan. Naikkan pujian dan penyembahan terus-menerus.
      • Banyak berdoa/masuk menara doa
      • Miliki karakter Kristus

    Kesimpulan

    Wanita Allah! Masuki tahun perkenanan Tuhan dengan melakukan ke-3 hal di atas. Percaya sungguh-sungguh, maka kita akan menerimanya. Doa yang belum terjawab pada tahun 2011 kemarin, percayalah, mujizat masih ada. Para wanita Allah pasti menerimanya. Diskusikan dan saling mendoakan.

    “Sebab Allah berfirman: “Pada waktu Aku berkenan, Aku akan mendengarkan engkau, dan pada hari Aku menyelamatkan, Aku akan menolong engkau.” (2 Korintus 6:2) Wanita, kita bersyukur kepada Tuhan karena anugerah-Nya yang begitu besar, sehingga kita dapat memasuki tahun 2012 dengan baik. Kita dapat menikmati tahun perkenanan Tuhan, tahun yang luar biasa, mujizat masih ada. Pada saat-saat ini Roh Kudus akan dicurahkan dengan luar biasa kepada beberapa generasi, anak, pemuda dan orangtua, dipakai Tuhan secara luar biasa.