Makan sampai kenyang

Dari GBI Danau Bogor Raya
Lompat ke: navigasi, cari
Makan sampai kenyang
Logo WBI WOW.png
Materi COOL Wanita
PeriodeNovember 2011
MingguII (2011-45)
Sebelumnya
Selanjutnya
    Unduh PDF
    Dan mereka semuanya makan sampai kenyang. Kemudian orang mengumpulkan potongan-potongan roti yang sisa, dua belas bakul penuh. (Matius 14:20)

    Pendahuluan

    Ketika kita mengambil keputusan untuk mengikut Tuhan dengan sepenuh hati bukan berarti masalah dan persoalan tidak ada lagi, semua beres. Itu pemahaman yang keliru.

    Tuhan tetap menyatakan kasih dan kuasa-Nya lewat masalah dan persoalan yang kita alami, sebab mujizat-Nya tetap ada dalam hidup kita.

    Pada saat itu ada 5000 lebih orang yang datang bersama Yesus, mereka membutuhkan makanan, sedangkan mereka hanya mempunyai makanan yang sangat terbatas, 5 roti dan 2 ekor ikan. Namun justru di situlah Tuhan menyatakan mujizat untuk mereka, bahkan dalam Matius 14:20 ditegaskan bahwa mereka makan sampai kenyang dan sisanya 12 bakul. Tuhan menyatakan mujizat di tengah persoalan kita.

    Isi

    Para Wanita! Rindukah kita mengalami mujizat Tuhan pada saat kita menghadapi persoalan apa pun. Ada yang harus kita lakukan sebagai bagian kita:

    1. Yakinlah Allah kita peduli dan mengerti (Matius 14:14)
    2. Para Wanita! Seringkali ketika kita ada masalah kita terus lari kepada orang yang dekat dengan kita: suami, anak, pendeta, teman, dan sebagainya. Itu baik, tetapi mereka semua terbatas kepeduliannya, pengertiannya, bahkan terkadang bisa membuat kita kecewa. Ada satu sobat kita yaitu Yesus yang selalu peduli dengan kita dan tergerak hatinya oleh belas kasihan. Dia sanggup memberi jawaban untuk setiap persoalan kita.
    3. Bawa masalah kita kepada Yesus (Matius 14:18)
    4. Jangan bawa masalah kita pada orang lain, tetapi bawalah kepada Tuhan Mazmur 55:23, “Serahkanlah kuatirmu kepada Tuhan, maka Ia akan memelihara engkau.” Jangan pernah batasi kuasa Tuhan. Apa yang sedang kita alami bawalah dan serahkanlah kepada Tuhan dengan iman dan percaya, maka kita akan melihat dan mengalami mujizat Tuhan sedang terjadi dengan dahsyat.
    5. Ucapkan berkat dan syukur (Matius 14:19)
    6. Hal yang nyata, 2 ekor ikan dan 5 roti bisa untuk makan 5.000 orang lebih bahkan sisanya roti 12 bakul. Keterbatasan tidak menghambat kita untuk melihat dan mengalami mujizat Tuhan asalkan kita tahu mengucapkan berkat dan syukur kepada Tuhan. Ucapkan berkat dan syukur atas persoalan dan masalah kita, maka Tuhan akan melakukan mujizat. 1 Tesalonika 5:18, “Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kristus Yesus bagi kamu.”

    Penerapan

    Para Wanita! Mujizat tetap bagian orang yang cinta Tuhan yang selalu percaya pada Tuhan Yesus. Dia sanggup melakukan melebihi dari apa yang kita pikirkan, dan Tuhan memakai persoalan kita untuk menunjukkan KUASA dan MUJIZATNYA. Nyanyikan “Hatiku Percaya”.

    Catatan

    • 22 November 2011: Ibadah WBI
    • 25 November 2011: Pengarahan COOL Wanita