Berubahlah

Dari GBI Danau Bogor Raya
Lompat ke: navigasi, cari
Berubahlah
Logo WBI WOW.png
Materi COOL Wanita
PeriodeSeptember 2011
MingguI (2011-36)
Sebelumnya
Selanjutnya
    Unduh PDF
    Supaya kamu dibaharui di dalam roh dan pikiranmu, (Efesus 4:23)

    Pendahuluan

    Masa lalu seringkali membuat wanita-wanita Allah sukar untuk maju, selalu bentrok dengan suami dan anak, padahal sudah lahir baru. Mestinya wanita berhak menerima kehidupan yang baru, tetapi sayang banyak wanita tidak menyadari anugerah yang besar ini. Roh yang sudah diperbaharui tidak diikuti dengan keinginan dan tindakan untuk memperbaharui pikirannya. Hidupnya sudah lahir baru, tetapi dia masih hidup dalam dunia masa lalu. Hidupnya masih terpuruk yang membuat sangat sensitif dan mudah tersinggung.

    Wanita Allah, jika tidak menyerahkan diri untuk diubah dan mengambil langkah untuk berubah, hidup kita tidak akan mengalami Multiplikasi dan Promosi. Padahal Allah sudah menjanjikan kepada kita di dalam Yesaya 48:18-19.

    • Kita hidup berbahagia, penuh damai sejahtera
    • Keturunan kita banyak

    Isi

    Mari wanita kita harus berbuah, bagaimana caranya?

    Melalui:

    1. Persekutuan Pribadi dengan Tuhan (Mazmur 5:2-4)
      Mulailah bangun pagi, sediakan waktu khusus untuk berdoa – nyanyian pujian dan penyembahan. Rasakan hadirat Tuhan, kehangatan kasih-Nya tidak pernah habis bagi kita. Baca dan pelajari Firman Tuhan setiap hari, Firman itu yang mengubah hidup kita. Perhatikan perempuan Samaria setelah diubah Tuhan, hidupnya penuh sukacita, pikirannya diperbaharui, sehingga satu kota diselamatkan. Wanita juga akan mengalaminya ketika kita berjumpa dengan Tuhan Yesus. (Yohanes 4:28-29, 39).
    2. Melalui proses ujian (Yakobus 1:2-4)
      Wanita; kita cukup banyak mengalami proses ujian baik pribadi maupun dalam rumah tangga, walau demikian kita tetap sangat special di mata Tuhan karena kita dipercayakan untuk dapat melahirkan keturunan-keturunan Ilahi dan dipercayakan suatu generasi. Jangan mengeluh dan putus asa, karena sesungguhnya melalui perkara –perkara itu Tuhan sedang membentuk kita untuk mendapatkan karakter-Nya. Relakan dirimu (Wahyu 3:19).
    3. Kemauan kita untuk berubah (Roma 12:2)
      Ada sifat-sifat yang harus kita hancurkan untuk diganti dengan karakter Kristus melalui firman-Nya. Hati yang rela dibentuk, mau melakukan apa yang benar menurut Firman Tuhan, sehingga kita menghasilkan buah-buah kehidupan yang memuliakan nama-Nya (Yohanes 15:8).

    Kesimpulan

    Wanita-wanita kekasih Tuhan, lembaran lama sudah ditutup, dibersihkan oleh darah Yesus. Jangan menoleh ke belakang lagi. Kerjakan tugasmu sebagai:

    • Penolong yang baik dan berpengetahuan
    • Pembawa keselamatan bagi anak
    • Pendoa syafaat dan perisai
    • Pembawa kabar baik dan kesaksian
    • Pemimpin
      Visi WBI WOW, terus renungkan
    • Saling mendoakan