Multiplikasi dan Promosi

Dari GBI Danau Bogor Raya
Lompat ke: navigasi, cari
Multiplikasi dan Promosi
Logo WBI WOW.png
Materi COOL Wanita
PeriodeFebruari 2011
MingguI (2011-05)
Sebelumnya
Selanjutnya
    Unduh PDF
    “Dan mereka semua makan sampai kenyang, kemudian orang mengumpulkan potongan-potongan roti yang sisa dua belas bakul.” (Matius 14:20)

    Pendahuluan

    Wanita Allah, ketika kita mulai mengambil keputusan untuk mengikut Tuhan dengan sepenuh hati, bukan berarti masalah dan persoalan tidak menjadi bagian kita.

    Ingat Wanita Allah! Yesus seringkali menyatakan kasih-Nya dan kuasa-Nya lewat masalah dan persoalan kita, asal kita percaya kepada-Nya. Dalam Injil Matius 14:14, hati-Nya tergerak oleh belas kasihan, pada saat itu murid-murid Tuhan Yesus dan orang banyak membutuhkan makanan, sedangkan yang ada pada mereka hanya sesuatu yang terbatas. Namun justru di situlah Tuhan Yesus memperlihatkan mujizat multiplikasi, terjadi hal yang luar biasa. Matius 14:20 menegaskan, mereka makan sampai kenyang, kemudian orang mengumpulkan potongan-potongan roti yang sisa 12 bakul penuh.

    Isi

    Wanita Allah, rindukan agar terjadi multiplikasi dan promosi di tengah-tengah persoalan atau masalah yang kita hadapi.

    1. Yakinlah Allah peduli (Matius 14:14)
      Untuk mengalami multiplikasi dan promosi dalam hidup ini, yakinlah bahwa Allah peduli denganmu, keluargamu, suami, anak, pekerjaanmu, dan sebagainya.
      Kalau orang di sekitarmu terbatas kepeduliannya, tetapi ingatlah hanya Tuhan Yesus yang selalu peduli. Hati-Nya selalu tergerak oleh belas kasihan-Nya untuk membuat multiplikasi. Artinya, mujizat terus bisa dilakukan-Nya.
    2. Bawalah kepada Yesus (Matius 14:18)
      Jangan bawa masalahmu kepada orang lain, tetapi bawalah masalahmu kepada Tuhan Yesus.
      Mazmur 55:23, “Serahkanlah kuatirmu kepada TUHAN, maka Ia akan memelihara engkau!
      Jangan kita membatasi kuasa Tuhan, tetapi kita harus percaya Yesus sanggup melakukan, Tuhan berkuasa atas apa pun. Dia sanggup melakukan melebihi apa yang kita pikirkan.
    3. Mengucap berkat dan syukur (Matius 14:19)
      Ketika Tuhan Yesus memegang 5 roti dan 2 ikan di hadapan lebih dari 5000 orang dewasa, menggambarkan sesuatu yang terbatas, tetapi ketika Tuhan Yesus mengucap berkat dan syukur, di situlah terjadi multiplikasi. Sebab itu, ucapkanlah berkat dan syukur atas setiap persoalan apa pun yang sedang kita hadapi. (1 Tesalonika 5:18)

    Kesimpulan

    Wanita Allah, multiplikasi dan promosi akan terus terjadi menjadi bagianmu ketika engkau terus menyertakan Tuhan dalam hidupmu. Miliki sikap hati yang tidak mudah menyerah walaupun sepertinya tidak mungkin menurut pandangan manusia, bahkan bertolak belakang dengan kebiasaan, namun percayalah Tuhan Yesus bisa menolong. Haleluya!

    Catatan:

    • 15 Februari 2011: Libur Hari Raya
    • 22 Februari 2011: WBI