Welcome 2011

Dari GBI Danau Bogor Raya
Lompat ke: navigasi, cari
Welcome 2011
Logo WBI WOW.png
Materi COOL Wanita
PeriodeJanuari 2011
MingguII (2011-02)
Sebelumnya
Selanjutnya
    Unduh PDF
    Sebab itu janganlah kamu melepaskan kepercayaanmu, karena besar upah yang menantinya. Sebab kamu memerlukan ketekunan, supaya sesudah kamu melakukan kehendak Allah, kamu memperoleh apa yang dijanjikan itu. (Ibrani 10:35-36)

    Pendahuluan

    Tuhan adalah majikan yang memberi kesempatan yang sama. Tidak masalah bagi-Nya dari latar belakang mana kita berasal, seperti apa orang tua dan kehidupan kita, apa warna kulit dan jenis kelamin kita, jenis pendidikan kita, dan apa yang menjadi cacat tubuh kita. Tidak satu pun yang terkecuali. Di dalam Dia, semua memiliki kesempatan yang sama.

    Isi

    Setiap orang yang mengikuti petunjuk-petunjuk-Nya dan melakukan yang Tuhan perintahkan kepadanya, dapat diberkati dan dipakai-Nya. Beberapa hal yang mendasari yaitu:

    1. Jadilah sesuai kemampuan kita (Keluaran 18:21-22)
      • Tidak semua orang diurapi kuasa Roh Kudus untuk memimpin ribuan orang, ada yang diurapi untuk memimpin 100, 50, bahkan 10 orang seperti di COOL. Tetapi siapa pun kita, kita diurapi jika kita taat melakukannya. Kita akan menemukan kepenuhan diri di sana. Kita tidak perlu membandingkan diri dengan orang lain. Kita tidak perlu bersaing dengan orang lain, karena kita memahami dan sedang melakukan panggilan dan urapan Allah bagi kita. Apa pun yang menjadi panggilan kita, lakukan yang terbaik dan lakukan dengan maksimal. Jika kita dipanggil untuk memimpin 50 orang, jangan mencoba untuk memimpin 100. Keluarga disediakan untuk kita memimpin.
    2. Lakukan yang terbaik (Ibrani 10:35-36)
      • Dengan siapa kita harus bersabar? Kita harus bersabar dengan diri kita sendiri. Kadang-kadang kita sangat lamban untuk belajar. Kita perlu bersabar dengan Allah karena Dia tidak selalu bergerak sesuai waktunya kita. Jika impian kita tidak menjadi kenyataan, terkadang kita marah.
    3. Memiliki keseimbangan dalam bekerja (Yohanes 5:17)
      • Tuhan Yesus menyatakan bahwa Ia dan Bapa bekerja dan masih terus bekerja. Kemudian dalam Yohanes 9:4, bekerja selama masih siang. Kita perlu hikmat untuk mengatur waktu kita. Ada waktu untuk bekerja dan ada waktu untuk beristirahat.

    Kesimpulan

    Para wanita Allah, ada bagian yang sangat berharga yang perlu kita pimpin, yaitu keluarga kita, anak-anak kita. Di awal tahun 2011 ini, mari kita lakukan maksimal buat keluarga kita, sebagai bentuk pertanggungjawaban kita pada Tuhan.

    Diskusikan dalam kelompok dan saling mendoakan.

    Catatan

    • Selasa, 25 Januari 2011 - Acara gabungan WBI, UMAS, Mandiri, disertai pengurapan