Diam itu berharga

Dari GBI Danau Bogor Raya
Lompat ke: navigasi, cari
Diam itu berharga
Logo WBI WOW.png
Materi COOL Wanita
PeriodeNovember 2010
MingguIII (2010-46)
Sebelumnya
Selanjutnya
    Unduh PDF
    “Demikian juga kamu, hai isteri-isteri, tunduklah kepada suamimu, supaya jika ada di antara mereka yang tidak taat kepada Firman, mereka juga tanpa perkataan dimenangkan oleh kelakuan isterinya,” (1 Petrus 3:1)

    Pendahuluan

    Wanita Allah, kita sekarang sudah berada di akhir jaman, kedatangan Tuhan Yesus sudah sangat dekat. Perhatikan keluarga kita apakah mereka sudah diselamatkan? Karena wanita ditugaskan Tuhan untuk membawa kabar baik dan kesaksian (Visi WBI WOW ke IV) bagi semua anggota keluarga. Wanita! Kalau suami belum bertobat banyaklah “diam” artinya berdoa di hadapan Tuhan, agar Tuhan Yesus menjamah suami/anak-anak. Kita tidak perlu banyak bicara, diam itu berharga dan membawa sesuatu yang luar biasa sehingga dapat memenangkan suami dan anak-anak yang belum bertobat.

    Isi

    Bagaimana sikap kita?

    1. Miliki keberanian (II Timotius 1:7)
      “Sebab Allah memberikan kepada kita bukan roh ketakutan, melainkan roh yang membangkitkan kekuatan, kasih dan ketertiban.” (2 Timotius 1:7). Berani bukan berarti mengatur dan menggurui suami. Perkataan yang lemah lembut, penuh hikmat, sehingga membuat suami mau menerima. Kita harus tahu tugas kita untuk tunduk kepada suami, setuju dengan suami walaupun tidak sesuai dengan kehendak kita (Efesus 5:22-24).
    2. Berani bayar harga dan tidak mementingkan diri sendiri (Kisah Para Rasul 16:31)
      Walaupun apa yang kita doakan sepertinya tidak kelihatan, tetapi jangan pernah berhenti berdoa, teruslah berdoa. Kita harus merelakan diri kita berkorban demi keselamatan suami dan anak, mungkin kita dibentak-bentak/dicaci-maki, tetapi tetaplah berdoa dalam keadaan/situasi apa pun.
      Sebagai wanita kekuatan kita secara fisik sangat terbatas, tetapi wanita diciptakan kuat sebab terbuat dari tulang. Haleluya! Bahkan wanita dimurnikan 2 kali. Jangan kita mementingkan diri sendiri lagi, percayalah bahwa 1 orang diselamatkan maka seisi rumah akan diselamatkan.
    3. Hidup dipimpin oleh Roh (Yohanes 16:13)
      Roh Allah yang memimpin kita berkata-kata dengan hikmat, penuh dengan kasih Tuhan, nasehat atau perkataan yang membangun, yaitu Firman Tuhan (Mazmur 119:105). Roh Allah itu luar biasa, Dialah yang dapat membebaskan dan menyembuhkan kehidupan suami dan anak-anak yang kita kasihi. Roh Allah yang hidup memenuhi hidup kita dan terus menyelesaikan masalah-masalah kita.

    Kesimpulan

    • Wanita Allah, hanya engkau yang tahu apa yang diperlukan keluargamu.
    • Wanita Allah, bagi Allah tidak ada yang mustahil, Dia dapat melakukan jauh lebih besar dari apa yang kita doakan dan pikirkan (Diskusikan di dalam kelompok)