Kelimpahan spiritual

Dari GBI Danau Bogor Raya
Lompat ke: navigasi, cari
Kelimpahan spiritual
Logo WBI WOW.png
Materi COOL Wanita
PeriodeOktober 2010
MingguII (2010-41)
Sebelumnya
Selanjutnya
    Unduh PDF
    Damai sejahtera Allah, yang melampaui segala akal, akan memelihara hati dan pikiranmu dalam Kristus Yesus. (Filipi 4:7)

    Pendahuluan

    Stres, tuntutan, dan tekanan, adalah tiga hal yang dihadapi setiap orang seiring dengan usianya, apalagi seorang ibu. Jika kita hendak mengalami kelimpahan dalam kehidupan rohani, kita perlu tahu cara mengatasi hal-hal itu.

    Isi

    Tuhan Yesus memberi contoh beberapa ritme hidup yang sangat penting untuk memiliki jiwa yang sehat di dalam hidup, yaitu:

    1. Doa (Matius 11:28)
      Yang sangat penting yaitu kehidupan rohaninya. Yesus memiliki relasi yang sangat intim dengan Bapa-Nya, dan itu yang membuat-Nya fokus terhadap segala sesuatu. Secara berkala, Yesus berhenti sejenak dari kesibukan-Nya untuk mendengarkan Bapa-Nya. Doa akan memperbaharui energi spiritual kita.
    2. Komunitas (Kisah 2:42-26)
      Banyak waktu digunakan Yesus untuk membangun persekutuan bersama para murid-Nya. Ia berada di tengah keramaian untuk mengajar dan menyatakan kasih Tuhan. Demikian juga yang terjadi pada jemaat mula-mula.
      Bagaimana komunitas ibu-ibu saat ini? Bergabunglah dalam komunitas yang ada. Pilih yang positif, di mana kita bisa berbagi, sharing, dan bergembira bersama. Kelompok COOL dapat menjadi pilihan yang baik.
    3. Bekerja (Yohanes 6:27)
      Apa pun yang Saudara lakukan, entah saat menjadi ibu rumah tangga, wanita karier, atau saat Saudara terlibat dalam pelayanan, lakukanlah semuanya itu seperti untuk Tuhan.
    4. Beristirahat (1 Raja-Raja 17:1-6)
      Saat Elia mengalami stres dan ketakutan, Allah juga memberikan waktu baginya untuk istirahat. Tidur teratur dan istirahat yang cukup akan membantu keadaan jiwa yang sehat, meningkatkan daya tahan tubuh, dan meningkatkan produktivitas.

    Penerapan

    Peran wanita!

    Kelimpahan spiritual berbicara tentang keseimbangan relasi kita dengan Tuhan, dengan diri sendiri, dan sesama orang di sekitar kita. Bagaimana dengan kita? Diskusikan dan saling mendoakan

    Jadwal

    • 22 Oktober 2010: Pengarahan COOL Wanita
    • 26 Oktober 2010: Ibadah WBI WOW