Masa persiapan

Dari GBI Danau Bogor Raya
Lompat ke: navigasi, cari
Hasil orang benar adalah pohon kehidupan, dan siapa bijak, mengambil hati orang. (Amsal 11:30)

Pendahuluan

Tahun 2014 adalah Tahun dibuka-Nya pintu-pintu mujizat, The Year of God Opening Doors for Miracles! Mujizat terbesar adalah keselamatan dan pintu penuaian jiwa lebih besar lagi dibukakan oleh Tuhan. Gembala Pembina, Bapak Pdt Dr Ir Niko Njotorahardjo menyampaikan bahwa kita ada dalam masa-masa penuaian jiwa besar-besaran di akhir zaman, Tuhan Yesus akan segera datang untuk kali yang kedua. Penuaian jiwa terjadi karena pencurahan Roh Kudus secara luar biasa.

Masa persiapan adalah masa penting yang akan menentukan kesuksesan. Itulah sebabnya segala sesuatu butuh masa persiapan. Tuhan telah mengaruniakan kita terang Firman-Nya supaya kita bisa menyampaikannya kepada lingkungan dan kepada orang-orang sekitar kita. Kebenaran yang diucapkan Yesus akan menjangkau hati. Firman Tuhan akan masuk ke dalam telinga dengan kuasa, dan buahnya akan muncul ketika pelayanan dengan setia dilakukan. Tuhan memerlukan usaha yang tekun di tempat-tempat di mana orang-orang belum mengetahui sedikitpun mengenai kebenaran.

Dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman." (Matius 28:29)

Isi dan sharing

Hari-hari ini kita menantikan Pentakosta yang ketiga. Ketika itu terjadi kita percaya kita akan melihat penuaian besar yang belum pernah kita lihat sebelumnya. Untuk itu kita perlu banyak berdoa untuk perkara besar ini.

Bagaimana supaya doa-doa tersebut dijawab?

  1. Kesatuan hati (Kolose 3:15; Mazmur 133:1-3)
    Tuhan mau ada unity dari anak-anak, orang muda, orang tua, hingga kakek-nenek bergandengan tangan berdoa. Kita percaya hari-hari ini Tuhan sedang mempersenjatai anak-anak juga. Untuk itu kita perlu banyak berdoa untuk perkara besar ini.
  2. Mempersembahkan korban (Roma 12:1)
    Selama kita masih hidup, Tuhan mau kita mempersembahkan tubuh kita ini sebagai korban yang hidup, yang kudus, dan yang berkenan.
  3. Menabur dan memberi secara berlimpah (Lukas 6:38)
    Kita bisa memberi dengan berbagai macam cara. Mulai secara materi dari keuangan kita, hingga memberi pengampunan kepada orang yang menyakiti kita. (Kolose 3:13)

Kesimpulan dan saling mendoakan

Hari-hari ini adalah hari di mana tuaian besar sedang terjadi. Kita sebagai bagian tubuh Kristus harus mempersiapkan diri kita sebagai penuai. Diperlukan sikap hati yang peduli untuk meresponi kasih Kristus yang sudah dilimpahkan kepada kita. Roh kudus akan memberi kita kemampuan dan kekuatan untuk masuk dalam masa penuaian ini. Tuhan Yesus memberkati.

Tahun 2014 adalah Tahun dibuka-Nya pintu-pintu mujizat, The Year of God Opening Doors for Miracles! Mujizat terbesar adalah keselamatan dan pintu penuaian jiwa lebih besar lagi dibukakan oleh Tuhan.