Kelipatan seratus dan seribu

Dari GBI Danau Bogor Raya
Lompat ke: navigasi, cari
TUHAN, Allah nenek moyangmu, kiranya menambahi kamu seribu kali lagi dari jumlahmu sekarang dan memberkati kamu seperti yang dijanjikan-Nya kepadamu. (Ulangan 1:11)

Pendahuluan

Gembala Pembina, Pdt Dr Ir Niko Njotorahardjo, dan Gembala Jemaat kita, Pdt Sutadi Rusli, telah mengingatkan bahwa tahun 2011 adalah tahun transisi bagi kehidupan rohani kita. Tentunya kita harus menetapkan hati untuk senantiasa melakukan transisi yang benar menurut kehendak Tuhan. Dan dengan demikian, kita pasti mengalami Multiplikasi dan Promosi berupa mujizat, berkat, penuaian yang lebih besar berlimpah-limpah hingga seratus bahkan seribu kali lipat!

Firman Tuhan berkata: Maka menaburlah Ishak di tanah itu dan dalam tahun itu juga ia mendapat hasil seratus kali lipat; sebab ia diberkati TUHAN. Dan orang itu menjadi kaya, bahkan kian lama kian kaya, sehingga ia menjadi sangat kaya. (Kejadian 26:12-13)

Isi dan sharing

Ishak diberkati Tuhan karena ia taat kepada Firman Tuhan untuk tidak pergi ke Mesir (ayat 2) dan tinggal di Gerar (ayat 6). Kemudian Ishak menabur di tanah Gerar itu, yang memiliki makna bagi kita untuk:

  1. Taat akan perintah Tuhan serta tinggal dalam hadirat-Nya.
  2. Jangan turuti keinginan “daging”, yang hanya untuk kepuasan diri sendiri - merugikan sesama dan tidak memuliakan Tuhan Yesus.
  3. Menabur/menjadi berkat terhadap sesama berupa berkat materi.

Firman Tuhan yang disampaikan kepada Musa dalam Ulangan 1:11, kemudian juga mengenai pengangkatan para pemimpin kelompok dan para hakim demi keadilan (ayat 15-17), serta persiapan berperang untuk menduduki negeri orang Amori (ayat 20-21); seluruhnya berbicara bagi kita untuk:

  1. Memberdayakan karunia/talenta yang Tuhan karuniakan.
  2. Menyelesaikan persoalan/masalah dengan kebenaran Firman Tuhan dan berlandaskan kasih seperti Kasih Yesus Kristus.
  3. Senantiasa siap dan waspada melakukan peperangan rohani dan menjadi pemenang.

Kesimpulan dan saling mendoakan

Sharingkan pengalaman hidup Anda sehubungan Firman Tuhan ini.

Selamat melayani.