Milikilah pengharapan

Dari GBI Danau Bogor Raya
Lompat ke: navigasi, cari
Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan. (Yeremia 29:11)

Pendahuluan

Firman Tuhan berkata "Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apapun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur" (Filipi 4:6). Musuh selalu ingin menembakkan panah-panah kekuatiran terhadap kita, tapi ingatlah bahwa Allah kita adalah Allah yang baik, tidak akan pernah meninggalkan kita, tetapi pasti menolong kita.

Visi Tuhan melalui Gembala Jemaat untuk tahun 2011 adalah the year of Greater Miracles, Blessings, and Promotions. Ada mujizat yang lebih besar lagi, berkat yang lebih besar lagi, dan kita akan diangkat Tuhan lebih lagi. Janji-janji Tuhan bukan akan kita alami besok, minggu depan, bulan depan, atau akhir tahun 2011, tapi milikilah pengharapan bahwa janji-janji itu kita sudah alami mulai dari saat ini!

Isi dan sharing

Agar kita bisa memiliki pengharapan dan mengatasi kekuatiran, maka kita harus mengucap syukur, mengingat janji-janji Firman Tuhan, menghapal-memperkatakan terus ayat-ayat yang menguatkan kita, serta tetap berdoa, karena doa adalah senjata untuk mengatasi kekuatiran.

Mari kita memperkatakan ayat-ayat Firman Tuhan, dan mengingat terus janji-janji yang Tuhan berikan dalam memasuki tahun 2011 ini:

  1. Damai sejahtera, keluputan, dan perlindungan (Yeremia 29:11)
  2. Rancangan Tuhan adalah rancangan damai sejahtera, keluputan, dan perlindungan. Kita tidak lagi tergantung pada "nasib", ramalan, shio, horoskop, dan lain-lain, tapi kita memiliki masa depan yang penuh pengharapan. Berkat, mujizat yang lebih besar lagi, bahkan kita akan lebih diangkat oleh Tuhan lebih lagi. Itulah rancangan Tuhan!

  3. Hidup dalam segala kelimpahan (Yohanes 10:10)
  4. Iblis hanya mencuri, membunuh, dan membawa kepada kematian yang kekal, tapi Tuhan Yesus sendiri yang berkata bahwa Dia datang untuk memberikan kita hidup yang berkelimpahan, dalam damai sejahtera, sukacita, kebenaran, kasih, kekuatan, dan akhirnya juga dalam materi yang Tuhan berikan kepada kita.

  5. Allah turut bekerja dalam segala hal untuk mendatangkan kebaikan (Roma 8:28)
  6. Allah ingin dilibatkan dalam segala sesuatu yang kita lakukan. Apa pun yang sedang kita hadapi, baik kesalahan-kesalahan maupun ujian-ujian, Allah sudah memiliki rencana untuk mendatangkan kebaikan lewat itu semua. Dia sedang membukakan kesempatan-kesempatan yang tepat bagi kita, supaya kita mengalami multiplikasi dalam segala aspek kehidupan kita, dan kita dapat menjadi saluran berkat Tuhan.

Kesimpulan dan saling mendoakan

Mengucap syukur dan bersukacitalah (Filipi 4:4). Milikilah pengharapan dalam iman yang sekarang–bukan iman yang akan datang– akan janji-janji Tuhan. Perkatakan terus ayat-ayat Firman Tuhan dan tetaplah berdoa.