Tuhan Yesus akan datang segera! (Khotbah Pdt Dr Ir Niko Njotorahardjo)

Dari GBI Danau Bogor Raya
Lompat ke: navigasi, cari
Tuhan Yesus akan datang segera!
Niko Njotorahardjo.jpg

Pdt Dr Ir Niko Njotorahardjo

Ringkasan Khotbah
KebaktianIbadah Raya
TanggalMinggu, 7 Juni 2009
GerejaGBI Jalan Gatot Subroto
TempatJCC Senayan
KotaJakarta

Kata-kata terakhir dari Tuhan Yesus sebelum Ia naik ke sorga adalah sbb: "Tetapi kamu akan menerima kuasa, kalau Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi." (Kis 1:8)

Setelah Tuhan Yesus berkata seperti itu, Ia pun naik ke sorga. Saya percaya murid-murid-Nya agak kaget karena Tuhan Yesus naik ke atas dan terus semakin tinggi. Mereka melihat ke bawah dan ternyata kaki Tuhan Yesus tidak menyentuh tanah lagi. Perlahan tetapi pasti Tuhan Yesus terangkat dan menghilang dari pandangan mata oleh karena tertutup oleh awan, kemudian muncul lagi namun setelah itu benar-benar hilang dari pandangan mata. Ketika mereka sedang bengong melihat ke atas, tiba-tiba ada dua orang yang berpakaian putih datang, yaitu malaikat Tuhan dan berkata kepada mereka, "Hai orang-orang Galilea, mengapakah kamu berdiri melihat ke langit? Yesus ini, yang terangkat ke sorga meninggalkan kamu, akan datang kembali dengan cara yang sama seperti kamu melihat Dia naik ke sorga." (Kis 1:11)

Dari ayat ini saya sangat yakin, bahwasanya kalau yang melihat Tuhan Yesus naik ke sorga adalah murid-murid Tuhan Yesus, maka yang melihat Dia turun dari sorga nanti adalah juga murid-murid Tuhan Yesus. Amin!

Apa yang dilakukan Tuhan Yesus di sorga?

Saat ini Tuhan Yesus berada di sorga, duduk di sebelah kanan Allah Bapa, dan apa yang dilakukan oleh Tuhan Yesus di sorga?

Yang dilakukan Tuhan Yesus di sorga adalah:

  1. Menyediakan Tempat Bagi Kita
  2. Yoh 14:1-4 berkata, "Janganlah gelisah hatimu; percayalah kepada Allah, percayalah juga kepada-Ku. Di rumah Bapa-Ku banyak tempat tinggal. Jika tidak demikian, tentu Aku mengatakannya kepadamu. Sebab Aku pergi ke situ untuk menyediakan tempat bagimu. Dan apabila Aku telah pergi ke situ dan telah menyediakan tempat bagimu, Aku akan datang kembali dan membawa kamu ke tempat-Ku, supaya di tempat di mana Aku berada, kamupun berada. Dan ke mana Aku pergi, kamu tahu jalan ke situ."

    Ada berapa banyak di antara Saudara yang gelisah hatinya? Mungkin di antara Saudara ada yang mempunyai masalah dengan kesehatan. Mungkin ada yang sakit secara fisik, ataupun mental dan jiwanya sedang sakit, mengalami tekanan-tekanan, ketakutan, kebingungan, kemelut dalam keluarga - yang sedang melanda hidup Saudara hari-hari ini. Mungkin Saudara mengalami kesulitan dalam ekonomi atau keuangannya sedang sakit dan Saudara jadi gelisah. Tetapi pesan Tuhan kepada kita semua, "Jangan gelisah hatimu, percayalah kepada Allah dan percayalah juga kepada-Ku, di rumah Bapa-Ku banyak tempat tinggal. Aku pergi ke situ untuk menyediakan tempat bagimu. Kalau aku sudah menyediakan tempat bagimu, Aku akan kembali untuk menjemput kamu sehingga di mana kamu berada Aku pun berada".

    Saudara, biarlah kita bersama-sama di tempat ini dihiburkan satu dengan yang lain dengan perkataan Tuhan Yesus ini. Mungkin selama kita hidup di dunia ini ada banyak air mata kesedihan yang keluar, banyak kesengsaraan yang kita alami, tetapi mari dengar baik-baik, kalau kita sudah bersama-sama dengan Tuhan Yesus selama-lamanya, itu sudah tidak akan kita alami lagi. Amin!

    Ketika memasuki tahun 2009, Tuhan berpesan begitu kuat kepada saya dan pesan ini lebih daripada hari-hari sebelumnya. Selama puluhan tahun Tuhan memang sering berpesan kepada saya tentang hal ini, tetapi memasuki tahun 2009, saya merasakan ada sesuatu yang serius. Tuhan berkata, "Aku datang segera! Aku datang segera!" Amin!!

    Saya tahu ini merupakan peringatan dari Tuhan buat kita semua, untuk mengingatkan kita agar lebih sungguh-sungguh dengan Tuhan.

    Kedatangan Tuhan yang pertama itu adalah Tuhan datang di awan-awan dan Dia akan mengangkat gereja-Nya, yaitu orang yang sungguh-sungguh dengan Tuhan dan setelah itu kita akan masuk bersama-sama ke dalam sorga. Dan setelah itu Tuhan Yesus bersama-sama dengan kita akan turun kembali ke bumi ini. Tuhan Yesus akan menginjakkan kaki-Nya di bumi ini dan akan memerintah sebagai Raja. Amin!

    Saudara, saya percaya yang Tuhan maksudkan pertama-tama adalah kita diminta bersiap-siap untuk "rapture". Apakah Saudara bersukacita akan hal ini? Mungkin ada yang tidak bersukacita dan misalnya berkata, "Wah Pak, saya baru menikah", dsb. Bersukacitakah Saudara kalau mendengar bahwa Dia akan segera datang kembali?

    Saudara yang dikasihi Tuhan, saya ingat apa yang dikatakan didalam Alkitab, bahwa nanti di akhir zaman akan muncul pengejek-pengejek dan dengan ejekannya mereka berkata, "Dari dulu selalu berkata, 'Aku datang segera', mana buktinya?" mulai dari zaman nenek moyang kita tetap seperti itu'. Kalau Saudara mendengar akan hal ini dan semakin banyak mendengar akan hal ini, itu tandanya bahwa saat ini adalah akhir zaman!

    Saudara yang dikasihi Tuhan, mari kita yang mendengar ini berkata kepada Tuhan, "Tuhan, saya percaya!". Ada berapa banyak dari Saudara yang rindu untuk ikut dalam pengangkatan?

    Saya mau katakan satu hal kepada Saudara, bahwa tidak setiap orang yang KTP-nya Kristen akan ikut serta dalam pengangkatan. Ada persyaratan tertentu yang Tuhan berikan untuk supaya kita bisa terangkat. Saya berdoa supaya setiap Saudara menjadi 5 gadis bijaksana sebab mereka inilah yang diangkat, sedangkan 5 gadis yang bodoh tidak diangkat.

    Siapa kesepuluh gadis ini? Ternyata mereka semua adalah orang-orang Kristen. Pada waktu itu mereka memegang pelita dan pelitanya menyala, tetapi kelima gadis bodoh tidak membawa persediaan dan mereka semua sedang menunggu kedatangan sang mempelai. Lama sang mempelai tidak datang-datang hingga akhirnya mereka mulai mengantuk dan tertidur. Tiba-tiba ada suara yang berseru, "Hai bersiap-siap! Mempelai datang, songsonglah dia!". Ini bukan berarti sang mempelai langsung datang, tetapi ada suara yang menyerukan hal itu, sebab sang mempelai sedang bersiap-siap untuk datang.

    1. Menjadi 5 Gadis yang Bijaksana
    2. Kesepuluh gadis itu langsung bangun semua dan kelima gadis yang bijaksana mempunyai persediaan minyak, walaupun pelitanya hampir padam tetapi mereka mempunyai persediaan minyak, oleh sebab itu mereka menuangkan persediaan minyak tersebut ke dalam pelitanya sehingga pelitanya menyala kembali! Tetapi kelima gadis yang bodoh itu tidak membawa persediaan minyak dan ketika pelitanya hampir padam mereka berkata kepada kelima gadis yang bijaksana, "Pinjami aku minyak", tetapi yang bijaksana menjawab, "Bagaimana bisa? Lebih baik kalian pergi saja untuk membelinya". Kelima gadis bodoh itu kemudian lari untuk membeli minyak dan sementara mereka mencari minyak, sang mempelai datang. Sehingga yang lima diangkat sedangkan lima lainnya tidak! Saya berdoa agar setiap Saudara menjadi 5 gadis yang bijaksana tadi. Amin!

      Saudara yang dikasihi Tuhan, pelita Saudara harus menyala dan terus menyala, artinya rohmu me nyala-nyala terus dan pertahankan hal ini! Saya tahu di dalam mengikut Tuhan kadang-kadang ada up and down tetapi pada waktu turun, jangan lama-lama! Inilah yang saya perhatikan sejak awal saya bersama-sama dengan Tuhan.

      Kalau sudah ada yang mulai 'ogah-ogahan', seperti mulai malas membaca firman Tuhan, doa mulai kurang bergairah, memuji juga kurang bergairah, dsb, lalu melihat ke para pendeta dan tiba-tiba berkata, "Ada apa dengan Pak Pendeta, ko' berubah?" Padahal yang berubah adalah dirinya sendiri. Oleh karena apa itu bisa terjadi? Oleh karena pelitanya mulai padam! Jangan Saudara berlama-lama seperti itu!

      Kalau saya mulai dalam kondisi yang tidak enak, saya akan cari penyebabnya sampai kemudian saya bisa bergairah kembali dan pelita saya bisa menyala lagi. Lalu saya katakan, "Terima kasih, Tuhan!"

      Salah satu penyebab pelita tidak menyala adalah karena terlalu banyak diberkati! Tuhan itu begitu rindu untuk memberkati Saudara dan dalam Dia memberi seberapa saja itu semudah membalikkan tangan, tetapi Tuhan juga melihat, "Kalau Aku memberkati dengan berlimpah-limpah-limpah-limpah dengan cepat, apakah pelitanya tetap menyala atau tidak?". Inilah masalahnya! sebab Tuhan tahu segala sesuatunya dan yang terpenting bagi Tuhan adalah keselamatan kita! Saya berdoa biarlah Saudara semua diberkati berlimpah-limpah dan sekaligus pelitamu tetap menyala!

    3. Melipatgandakan Talenta Pemberian Tuhan
    4. Saudara, biarlah talenta yang Tuhan berikan kepada kita juga dilipatgandakan. Apakah Saudara ingat bahwa yang tidak melipatgandakan talenta tidak diangkat, malah sebaliknya ia ditaruh di jurang yang gelap di mana di sana ada ratap dan kertak gigi? Saya berdoa agar Saudara semua melipatgandakan talenta yang Tuhan berikan. Semua yang sudah Tuhan berikan adalah untuk melayani Dia selagi kita masih ada di dunia dan Tuhan akan berikan semuanya, tetapi yang nomor satu yang Tuhan kehendaki adalah kita semua melayani Dia.

      Ketika Dia datang kembali, maka Dia adalah sebagai mempelai pria dan kita adalah mempelai wanitaNya. Hari-hari ini kalau dikatakan kita harus berjaga-jaga atau bersiap-siap, itu artinya kita hidup intim dengan Tuhan. Yang harus kita cek setiap kali adalah pelita kita agar tetap menyala dan itu artinya sama dengan bergairah dengan Tuhan dan mengasihi Tuhan dengan segenap hati, dengan segenap jiwa, dengan segenap kekuatan kita serta mengasihi sesama manusia seperti diri kita sendiri. Ingat! Tuhan berkata, "Aku datang segera!" Oleh sebab itu mari kita betul-betul bersiap-siap dan betul-betul perhatikan apa yang Tuhan katakan kepada kita. Dan saya percaya Saudara adalah orang-orang yang berbahagia kalau Saudara memperhatikan ini. Amin!

  3. Tuhan Yesus Menjadi Pengantara bagi Kita
  4. Ibrani 7:25 berkata, "Karena itu Ia sanggup juga menyelamatkan dengan sempurna semua orang yang oleh Dia datang kepada Allah. Sebab Ia hidup senantiasa untuk menjadi Pengantara mereka."

    Tuhan Yesus menjadi pengantara bagi kita supaya kita mendapatkan keselamatan yang sempurna. Saya percaya, Tuhan Yesus menjadi pengantara itu artinya Dia menjadi pendoa syafaat bagi kita. Dia selalu berdoa syafaat buat Saudara dan saya. Dia tidak ingin kita binasa! Dia tidak ingin anak-anak-Nya yang telah ditebus dengan darah yang begitu mahal harganya binasa, tetapi sebaliknya supaya semua mendapatkan keselamatan secara sempurna. Itulah Tuhan Yesus!

    Tuhan Yesus mengajar kita agar kita menjadi pendoa syafaat bagi orang lain. Apakah Saudara rindu melihat seluruh keluarga Saudara diselamatkan? Oleh sebab itu, doakan mereka! Doakan suami Saudara, doakan anak Saudara. Saya pernah mendengar perkataan ini, "Pak, saya sudah kelelahan berdoa, Pak. Puluhan tahun saya doakan tetapi makin bertambah parah!". Adakah di antara Saudara yang seperti ini? Ketika mendoakan sungguh-sungguh dan semakin sungguh-sungguh kita, tingkah-laku orang yang kita doakan itu justru semakin tidak karu-karuan. Tetapi saya mau beritahu Saudara, nanti Saudara akan lihat bahwa orang yang kita doakan itu akan bertobat dan itu seperti tidak masuk akal. Terjadinya itu akan begitu cepat! Memang waktu menunggunya ini lama sekali, tetapi begitu mereka bertobat Saudara akan terheran-heran sendiri. Tiba-tiba berubah begitu saja! Amin!!!

    Hari-hari ini saya ingin Saudara berdoa untuk bangsa kita. Banyak dari antara mereka yang belum kenal Tuhan Yesus. Dan Saudara tahu sendiri betapa sulitnya untuk menginjil dengan cara yang biasa yang kita tahu. Saya pernah mengadu dengan Tuhan, "Tuhan, bagaimana ini, Tuhan. Mengapa menginjil sekarang susah sekali. Jangankan bicara tentang Yesus, baru berkata, "Ye....." saja sudah tahu" dan mereka langsung menolak.

    Saya ingat bahwa 12 tahun yang lalu ketika Tuhan menyuruh membuat menara doa, disitu Tuhan berbicara kepada saya, "Sekarang penginjilan melalui doa. Kamu doakan!". Saya ingat pada waktu masih ada Pak Rohim kita selalu berdoa di menara, "Tuhan, lawat mereka, Tuhan! Kami tidak bisa apa-apa. Lawat mereka, Tuhan! Beri mimpi, Tuhan!". Tetapi apa yang terjadi? Ternyata itu benar-benar terjadi.

    Mungkin orang-orang hanya tahu bahwa orang yang percaya adalah orang yang ke gereja, namun mereka tidak tahu bahwa orang yang percaya itu banyak yang berada di luar sana dan ini benar-benar terjadi. Bahkan 11 tahun yang lalu ketika Billy Graham diwawancarai oleh Robert Schuller di sebuah acara TV memberikan pernyataan yang mana ini merupakan suatu yang baru pada waktu itu. Billy Graham mengatakan hal yang sama seperti apa yang kita dapatkan dan ini sangat menguatkan saya! Dan saya bersukacita hari-hari ini!

    Tuhan mengajar kita untuk menjadi 'intercessor'. 'Intercessor' itu memang adalah satu jawatan yang Tuhan berikan, tetapi bukan berarti yang berdoa bagi orang lain itu hanya 'intercessor' seperti dalam jawatan tersebut, melainkan setiap kita harus menjadi pendoa syafaat. Sama dengan penginjil, penginjil itu adalah salah satu jawatan, tetapi bukan berarti yang menginjil itu hanya mereka yang di jawatan tersebut, sebab setiap kita pun harus menginjil! Dan sekarang Tuhan bukakan satu rahasia yang luar biasa yaitu penginjilan melalui doa. Amin!

    Pada waktu Tuhan Yesus belum naik ke sorga, Ia berkata kepada murid-murid-Nya, "Lebih baik Aku pergi (artinya kembali ke sorga) supaya Aku bisa mengirimkan penghibur yaitu Roh Kudus itu kepadamu".

    Memang selama Tuhan Yesus berada di dunia ini, pelayanan-Nya terbatas di mana ruang lingkup-Nya terbatas tetapi begitu Dia naik ke sorga, Roh Kudus dicurahkan dan pelayanan Roh Kudus itu melanda dunia ini. Amin!

    Pada waktu Tuhan Yesus akan naik ke sorga, pesan yang terakhir yang diberikan kepada murid-murid-Nya adalah: "Tetapi kamu akan menerima kuasa, kalau Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi." (Kis 1:8) Dan setelah itu Dia naik ke sorga.

    Saudara, pesan ini adalah buat Saudara dan saya. Kita harus menjadi saksi Yesus di Yerusalem, itu artinya di antara keluarga kita. Di Yudea artinya di antara orang-orang yang seiman. Di Samaria artinya di antara orang-orang yang bukan seiman dan akhirnya sampai ke ujung bumi. Setiap Saudara harus menjadi saksi Yesus! Dan kita tidak bisa dengan sendirinya menjadi saksi Yesus, melainkan harus lebih dahulu diberi kuasa dan itu artinya dengan otoritas dan Roh Kudus akan memenuhi Saudara dan saya. Setelah itu kita akan menjadi saksi Yesus yang efektif. Dia akan segera datang untuk kali yang kedua, dan kalau nanti Tuhan Yesus memerintah sebagai Raja di bumi ini, maka saya mau katakan kepada Saudara bahwa setiap lutut bertelut, setiap lidah mengaku Yesus adalah Tuhan! Haleluya!!!

    Saya tahu, Saudara dan saya hari-hari ini dipakai untuk menjadi saksi Yesus yang luar biasa karena Roh Kudus dicurahkan hari-hari ini. Hal itu pun terjadi 2.000 tahun yang lalu ketika mereka sudah menerima janji dari Tuhan Yesus bahwa akan dicurahkan-Nya Roh Kudus. Mereka lalu berkumpul di satu tempat yang disebut dengan "Kamar Loteng" atau 'Upper-Room' di Yerusalem yang mana tempat itu masih ada sampai sekarang. Dan setiap kali saya pergi ke sana saya selalu tidak lupa untuk datang ke tempat itu. 120 murid berkumpul di sana. Dan Kis 1:14 berkata, Mereka bertekun dengan sehati dalam doa bersama-sama.

    10 hari setelah Tuhan Yesus naik ke sorga, semua murid-murid Tuhan bertekun dengan sehati dalam doa bersama-sama. Ketika mereka sedang berdoa, bertekun dengan sehati, tiba-tiba terdengarlah suara seperti tiupan angin keras! Dan tampaklah lidah-lidah seperti nyala api hinggap pada kepala mereka masing-masing. Lalu dikatakan, ".....Penuhlah mereka dengan Roh Kudus. Mereka mulai berkata-kata dalam bahasa yang baru seperti yang diberikan oleh Roh Kudus kepada mereka untuk mengatakannya". Itu adalah bahasa roh! Dan tanda awal orang yang dipenuhi dengan Roh Kudus adalah, ia akan berbahasa roh.

    Apa dampaknya setelah itu? Mereka menjadi saksi Yesus yang luar biasa dan dengan berani mereka memberitakan Injil. Tanda-tanda ajaib dan mujizat pun menyertai mereka. Petrus berkhotbah dan khotbahnya yang hanya sekitar 3 menit saja kalau kita baca, namun dampaknya 3.000 orang yang bertobat! Dan itu bukan hanya Petrus saja yang bisa melakukannya tetapi Saudara semua juga akan melakukan hal itu!

    Di tengah-tengah Tuhan berbicara kepada saya, "Aku datang segera! Aku datang segera!" ketika kita selesai memperingati hari Pentakosta baru-baru ini tiba-tiba Tuhan menyampaikan suatu pesan yang lebih lagi kepada saya dan pesan itu adalah:

  5. Dia akan Mencurahkan Roh-Nya Luar Biasa!
  6. Saudara dan saya hari-hari akan rasakan bahwa Roh Kudus dicurahkan dengan luar biasa. Apa yang terjadi ketika Roh Kudus dicurahkan?

    1. Akan terjadi kegerakan yang luar biasa
    2. Yoel 2:28-32 berkata, "Kemudian dari pada itu akan terjadi, bahwa Aku akan mencurahkan Roh-Ku ke atas semua manusia, maka anak-anakmu laki-laki dan perempuan akan bernubuat; orang-orangmu yang tua akan mendapat mimpi, teruna-terunamu akan mendapat penglihatan-penglihatan. Juga ke atas hamba-hambamu laki-laki dan perempuan akan Kucurahkan Roh-Ku pada hari-hari itu.

      Akan terjadi kegerakan yang luar biasa. Kita akan lihat diantara kita, anak-anak kita bahkan anak-anak yang masih kecil, semua akan bergerak dan Saudara akan lihat nanti. Akan terjadi satu kegerakan yang luar biasa. Amin!

    3. Akan terjadi mujizat-mujizat yang menakutkan
    4. Yoel 2:30-31 berkata, Aku akan mengadakan mujizat-mujizat di langit dan di bumi: darah dan api dan gumpalan-gumpalan asap. Matahari akan berubah menjadi gelap gulita dan bulan menjadi darah sebelum datangnya hari TUHAN yang hebat dan dahsyat itu.

      Yang kedua yang akan terjadi adalah, Tuhan akan membuat mujizat-mujizat di langit dan di bumi. Tetapi mujizat ini adalah mujizat-mujizat yang menakutkan. Saudara akan melihat darah, api dan gumpalan-gumpalan asap. Matahari akan berubah menjadi gelap gulita dan bulan menjadi darah, itulah yang akan terjadi!

      Apakah Saudara ingat bahwa beberapa tahun yang lalu Tuhan pernah berbicara tentang hal ini. Kalau Saudara ingat, pada waktu itu Indonesia mengalami bencana alam yang silih berganti. Mulai dari tsunami melanda Aceh dan Nias, setelah itu gempa bumi dan berbagai macam bencana yang hebat; dan Tuhan katakan bahwa ini akan terjadi lagi! Namun Tuhan berjanji, "Kalau engkau menuruti firman-Ku untuk tekun menantikan Aku, maka Aku akan melindungi engkau dari hari pencobaan yang akan datang menimpa dunia dan semua yang ada di bumi ini".

      Saudara yang dikasihi Tuhan, saya tahu sebagai manusia kita pasti takut, tetapi Tuhan akan memberikan kita pengharapan. Karena itu Tuhan menyuruh kita untuk sungguh-sungguh tekun menantikan kedatangan Tuhan. Bersiap-siaplah, sebab Dia berjanji akan melindungi kita!

    5. Akan terjadi pertobatan yang luar biasa
    6. Yoel 2:32 berkata, "Dan barangsiapa yang berseru kepada nama TUHAN akan diselamatkan, sebab di gunung Sion dan di Yerusalem akan ada keselamatan, seperti yang telah difirmankan TUHAN; dan setiap orang yang dipanggil TUHAN akan termasuk orang-orang yang terlepas."

      Semakin dekat kedatangan Tuhan Yesus kembali maka pertobatan yang terjadi pun akan semakin dahsyat! Dan caranya adalah dengan Tuhan mencurahkan Roh-Nya. di mana akan terjadi kegerakan yang luar biasa dan anak-anak-Nya akan dipakai luar biasa, tetapi disamping itu akan terjadi mujizat-mujizat yang menakutkan, tetapi jangan khawatir sebab Saudara akan melihat dan lebih bersukacita lagi sebab akan banyak orang-orang yang bertobat dan percaya kepada Yesus. Amin!

      Saudara, kalau Tuhan berbicara kepada saya tentang penuaian dan hal-hal yang rohani biasanya Tuhan memberikan tanda di hal-hal yang jasmani. Saya ini suka memancing dan setiap kali memancing serta mendapat ikan yang banyak serta besar-besar, pasti ada sesuatu di alam roh yang merupakan penuaian yang besar. Beberapa hari yang lalu saya pergi memancing lagi dan kali ini saya mendapatkan ikan yang paling besar yang pernah saya dapatkan! Melalui hal ini Tuhan berbicara kepada saya, "Kamu akan lihat penuaian yang terbesar yang pernah kamu saksikan akan terjadi!"

Generasi Yosua

Sesuatu yang luar biasa terjadi dan saya mau beritahu Saudara bahwa "Generasi Yosua" bersiap-siaplah sebab engkau akan dipakai luar biasa! Haleluya!!!

Hari-hari ini Tuhan berbicara secara khusus tentang "Generasi Yosua". Memang secara spesifik, "Generasi Yosua" adalah generasi yang merebut tanah perjanjian. Dan merebutnya ini adalah dengan cara berperang, jadi ini adalah generasi peperangan. Mereka adalah orang yang sungguh-sungguh secara rohani maupun jasmani.

Mengapa mata Tuhan saat ini tertuju kepada Saudara yang berusia 42 tahun ke bawah? Karena generasi Saudara inilah yang paling mungkin melihat Tuhan Yesus datang! Sedangkan yang lain sudah cukup tua!

Memang secara spesifik adalah seperti itu, tetapi saya percaya bahwa secara umum seperti tadi saya katakan bahwa ini adalah generasi perang. Jadi orang yang hari-hari ini secara rohani maupun secara fisik itu kuat dan tidak perduli apakah Saudara berusia 70 tahun lebih, kalau Saudara seperti itu maka Saudara juga adalah "Generasi Yosua"! Seperti saya ini pun termasuk "Generasi Yosua" sebab Tuhan sudah memberikan mujizat yang luar biasa kepada saya. Memasuki umur 60 tahun tiba-tiba Tuhan menyuruh saya untuk meng-create tubuh saya. Haleluya!

Saya juga mau beritahu Saudara, rambut saya yang ketika hampir berumur 60 tahun seperti mau botak tiba-tiba muncul rambut-rambut baru! Ini bukan sesuatu yang biasa! Mungkin itu disebabkan karena saya harus berbicara tentang "Generasi Yosua" dan itu bukan hanya untuk saya saja melainkan untuk Saudara juga. Mungkin ada yang berkata, "Aduh Pak, saya sudah tidak termasuk generasi yang itu". Saya mau katakan bahwa Saudara masih bisa termasuk didalamnya, asalkan tetap termasuk dalam generasi perangnya. Dan kalau Saudara secara rohani kuat dan secara fisik pun kuat, tidak perduli berapa pun usia Saudara, apakah 70 tahun atau lebih, Saudara tetap termasuk "Generasi Yosua". Haleluya!!!

Saya mau beritahu Saudara bahwa Tuhan sangat berurusan dengan "Generasi Yosua" hari-hari ini. Saya ingat dengan apa yang Ibu Cindy Jacob dapatkan di awal tahun 2009, di mana beliau katakan dalam tulisannya sbb: Ada satu generasi yang menunggu untuk dilepaskan, dan generasi ini akan menjungkir-balikkan dunia!

Dan beberapa waktu yang lalu dengan resmi di dalam Nama Yesus saya lepaskan di tempat ini "Generasi Yosua". Secara alam roh itu sudah dilepaskan atau di-on-kan dan Saudara yang termasuk generasi ini akan menjungkir-balikkan dunia! Amin!!!

Saya berdoa agar setiap Saudara yang termasuk "Generasi Yosua" akan dipakai luar biasa, malah saya katakan bahwa sebentar lagi kita akan melihat pengkhotbah-pengkhotbah yang berumur 20-an. Anak saya berumur 30-an, tetapi nanti akan muncul pengkhotbah-pengkhotbah yang berumur 20-an. Amin!

Mereka akan sungguh-sungguh dipakai oleh Tuhan dan ini adalah kegerakan yang luar biasa. Dan ini bukan akan berjalan tetapi sudah berjalan sekarang, sebab Roh Kudus sudah dicurahkan luar biasa! Dia akan segera datang untuk kali yang kedua dan setiap lutut bertelut, setiap lidah mengaku Yesus adalah Tuhan! Haleluya!!!

Saudara, Tuhan katakan, "Akulah kebangkitan dan hidup, barangsiapa percaya kepada-Ku, dia akan hidup walaupun dia sudah mati!" terjemahkan kata 'mati' disini menurut Saudara, tetapi yang 'mati' itu akan hidup kembali kalau engkau percaya. Percayakah engkau akan hal ini? Percayakah engkau akan hal ini?

Penuh dengan Roh Kudus dan berbahasa roh

Saudara, Tuhan Yesus berpesan agar kita banyak berbahasa roh! Lebih sering berbahasa roh dan lebih keras lagi berbahasa roh! Saya tahu akan terjadi sesuatu yang luar biasa, mungkin ada di antara Saudara yang belum berbahasa roh, tetapi di sini saya akan bersaksi buat Saudara.

Dulu, saya adalah salah satu orang yang sangat menentang bahasa roh. Tetapi Tuhan memberikan saya suatu pengalaman sehingga saya turut berbahasa roh dan semua teori saya di masa lampau hilang semua. Apa yang dulu saya anggap benar ternyata salah semua. Apa yang terjadi? Mungkin Saudara mengira bahwa itu tidak ada perbedaannya, namun sebenarnya sangat banyak perbedaannya, misalnya saya lebih berani memberitakan Injil, saya lebih lama berdoa. Kalau saya sudah kehabisan kata-kata saya akan terus berbahasa roh dan saya juga lebih bisa merasakan hadirat Tuhan.

1 Kor. 14:4a berkata, Siapa yang berkata-kata dengan bahasa roh, ia membangun dirinya sendiri. Di sini bukan berat badannya yang dibangun tetapi rohaninya yang dibangun!

1 Kor. 14:14-15 berkata, "Sebab jika aku berdoa dengan bahasa roh, maka rohkulah yang berdoa, tetapi akal budiku tidak turut berdoa. Jadi, apakah yang harus kubuat? Aku akan berdoa dengan rohku, tetapi aku akan berdoa juga dengan akal budiku; aku akan menyanyi dan memuji dengan rohku, tetapi aku akan menyanyi dan memuji juga dengan akal budiku."

Kita ini terdiri dari roh, jiwa dan tubuh. Bagaimana jiwa kita berdoa, menyanyi dan memuji Tuhan? Itu adalah dengan memakai bahasa yang kita kenal, misalkan di sini bahasa Indonesia. Misalnya, "Oh Tuhan, Terima kasih ya, Tuhan, Engkau ajaib,.....dst".

Tetapi bagaimana kalau roh kita yang memuji? Ini kalau kita menggunakan bahasa roh!

Sekali lagi, kita ini terdiri dari roh, jiwa dan tubuh dan ketiga-tiganya harus berdoa, menyanyi dan memuji Dia. Jangan hanya satu bagian dari keberadaan kita saja yang berdoa, menyanyi dan memuji Dia, misalnya hanya jiwa kita saja. Saya dulu hanya jiwanya saja yang berdoa, menyanyi dan memuji Dia sedangkan untuk bertepuk tangan tidak boleh, angkat tangan tidak boleh, jingkrak-jingkrak juga tidak boleh! Apalagi yang satu ini, yaitu berbahasa roh, itu tabu-nya luar biasa. Ini artinya tidak lengkap! Sedangkan kita ini terdiri dari roh, jiwa dan tubuh dan biarlah ketiganya berdoa, memuji, menyanyi dan menyembah untuk Tuhan. Dan Saudara akan lihat bagaimana kerohanian Saudara akan bertumbuh!

Saudara yang dikasihi Tuhan, yang luar biasa kalau Saudara baca Roma 8:26; disitu dikatakan, "Demikian juga Roh membantu kita dalam kelemahan kita; sebab kita tidak tahu, bagaimana sebenarnya harus berdoa; tetapi Roh sendiri berdoa untuk kita kepada Allah dengan keluhan-keluhan yang tidak terucapkan."

Kalau kita sudah tidak tahu apa yang harus kita doakan, marilah berbahasa roh saja, maka pastilah doanya akan benar. Misalkan Saudara akan berdoa untuk sesuatu yang Saudara tidak mengerti. Saudara berpikir kalau di tengking jangan-jangan itu dari Tuhan, kalau ditolak jangan-jangan Tuhan yang menyuruh. Daripada bingung lebih baik berbahasa roh saja, sebab itu pasti betul! Jadi ada banyak manfaatnya berbahasa roh.

Saya berdoa, supaya setiap Saudara akan mengalaminya dan hari-hari ini pesan Tuhan yang begitu kuat adalah, "Aku datang segera!" tiba-tiba yang kedua Tuhan teruskan perkataan-Nya dengan, "Aku akan mencurahkan Roh-Ku!", dan Saudara akan dipenuhi oleh Roh Kudus dan tanda awal orang yang dipenuhi Roh Kudus adalah berbahasa roh!

Kadang-kadang ada orang yang sudah berbahasa roh, awalnya ia memang penuh dengan Roh Kudus, tetapi seperti apa yang sudah saya katakan bahwa dalam perjalanan kita mengikuti Tuhan kadang-kadang down artinya dalam kondisi tidak penuh Roh Kudus, namun demikian bahasa rohnya itu tetap ada ; masih bisa berbahasa roh walau kondisinya tidak penuh Roh Kudus. Yang Tuhan mau adalah kita penuh dengan Roh Kudus dan kita berbahasa roh.

Mungkin Saudara ada yang berkata, "Orang itu berbahasa roh, tetapi kelakuannya tidak terpuji!" Memang ada yang seperti itu karena ia sedang tidak dalam kondisi penuh Roh Kudus. Bahasanya tetap ada tetapi ia sedang tidak penuh Roh Kudus. Dahulu memang ia pernah dipenuhi Roh Kudus, tetapi tiba-tiba ia 'turun' dan tidak berusaha memperbaikinya. Janganlah kita seperti itu!

Yang Tuhan mau justru hari-hari ini Saudara yang sedang dalam kondisi seperti itu Tuhan janjikan bahwa Dia akan memenuhi Saudara dengan Roh-Nya dan engkau akan menjadi saksi Yesus yang luar biasa!

Saudara yang membutuhkan mujizat Tuhan sudah menjawabnya semua. Dan Dia akan mencurahkan kasih dan kuasa-Nya di tempat ini. Mujizat dan kesembuhan yang kreatif pasti terjadi! Haleluya!!!

Sumber