Pesan Natal 2008 (Khotbah Pdt Dr Ir Niko Njotorahardjo)

Dari GBI Danau Bogor Raya
Lompat ke: navigasi, cari
Pesan Natal 2008
Niko Njotorahardjo.jpg

Pdt Dr Ir Niko Njotorahardjo

Ringkasan Khotbah
KebaktianIbadah Perayaan Natal
TanggalRabu, 24 Desember 2008
GerejaGBI Jalan Gatot Subroto
TempatSentul City Convention Center
KotaBogor

Jawab Yesus: "Akulah kebangkitan dan hidup; barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan hidup walaupun ia sudah mati, dan setiap orang yang hidup dan yang percaya kepada-Ku, tidak akan mati selama-lamanya. Percayakah engkau akan hal ini?" - Yohanes 11:25-26.

Apakah ada dari antara kita mengalami "mati" dalam pengharapan, usahanya "mati", atau yang lain-lain, ingat janji TUHAN Yesus dalam Yohanes 11:25 bahwa Yesuslah kebangkitan dan hidup!

Tahun 2009 adalah tahun Mukjizat dan Kesembuhan yang kreatif, contoh, yang tidak memiliki bola mata, akan mendapat bola mata baru, yang mati secara fisik akan dibangkitkan, dan masih banyak lagi kesembuhan yang luar biasa akan terjadi di tahun 2009 bagi mereka yang percaya. Tahun 2009 juga adalah tahun yang ekstrim, dalam hal berkat yang ekstrim, namun juga penghukuman yang ekstrim.

Belajarlah dari Yusuf dan Maria

Yusuf, seorang yang tulus hati

Ketika kita tulus hati di hadapan Tuhan, IA akan membuat kita percaya, sekalipun sulit bagi kita untuk percaya.

Maria, tetap percaya sekalipun harus menghadapi risiko

Kepercayaan kita kepada TUHAN memang mengandung risiko, seperti Maria yang menghadapi risiko ketika ia mengandung dari Roh Kudus. Ia terancam dihukum mati dengan dirajam, namun ia tetap percaya dan bahkan berani berkata, "Terjadilah kepadaku, sesuai kehendakMu".

Pergi dan menghasilkan buah

Dan ketika kita percaya, maka kita akan melakukan kedua hal ini, yaitu Pergi dan Menghasilkan buah:

Pergi

Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus - Matius 28:19

  1. pergi ke Market Place dan membawa serta prinsip-prinsip Kerajaan Allah
  2. pergi untuk menanam gereja
  3. pergi dan menjadi dampak terhadap lingkungan

Berbuah

Pada pagi-pagi hari dalam perjalanan-Nya kembali ke kota, Yesus merasa lapar. Dekat jalan Ia melihat pohon ara lalu pergi ke situ, tetapi Ia tidak mendapat apa-apa pada pohon itu selain daun-daun saja. Kata-Nya kepada pohon itu: "Engkau tidak akan berbuah lagi selama-lamanya!" Dan seketika itu juga keringlah pohon ara itu. - Matius 21:18-19

Tuhan sangat menginginkan buah dari kita. Bila kita berbuah lebat, maka kita akan menerima janji Tuhan dalam Yohanes 15:7 yaitu apa saja yang kita minta akan diberikan oleh TUHAN. Bukankah ini mukjizat yang luar biasa, ketika kita meminta apa saja dan TUHAN memberikannya kepada kita? Amin!

Satu yang harus kita lakukan adalah, tinggal dalam Tuhan dan senantiasa hidup kudus di hadapan-Nya.

SELAMAT HARI NATAL 2008! TUHAN Yesus memberkati kita semua!

Lihat pula