5 tahun GBI Bethany Rayon 7 Bogor (Khotbah Pdt Ir Sutadi Rusli)

Dari GBI Danau Bogor Raya
Lompat ke: navigasi, cari
5 tahun GBI Bethany Rayon 7 Bogor
Sutadi Rusli.jpg

Pdt Ir Sutadi Rusli

Ringkasan Khotbah
KebaktianIbadah Raya
TanggalMinggu, 11 Juni 2000
GerejaGBI Bethany Bogor
TempatRuang Poso, Danau Bogor Raya
KotaBogor

Salam Sejahtera,

Sungguh suatu kasih karunia Tuhan semata-mata kalau sampai dengan saat ini, bulan Juni tahun 2000, GBI Bethany Bogor yang berulang tahun ke lima telah berkembang dengan pesat.

Diawali dengan kerjasama antara BKSG Bogor dan GBI Bethany Jakarta pada tahun 1990 untuk mengadakan Bogor Praise Center yang diadakan setiap bulan satu kali. Kemudian dilanjutkan dengan pembentukan persekutuan doa Imanuel pada tahun 1992 yang berjalan sampai tahun 1994. Persekutuan doa Imanuel kemudian menjadi Family Altar yang merupakan program induk GBI Bethany.

Melalui Family Altar terbentuklah jemaat yang siap untuk beribadah raya secara tetap, dan hal tersebut terwujud pada tanggal 11 Juni 1995. Ibadah raya pertama diadakan di gedung Danau Bogor Raya, ruang Poso dengan jumlah jemaat sekitar 200 orang.

Tuhan terus memimpin kami serta memberikan kemampuan kepada hamba-hamba-Nya untuk membuka cabang-cabang baru. Saat ini kami telah memiliki 32 jam ibadah raya setiap minggu pada 25 tempat ibadah. Jumlah jemaat dewasa dan anak-anak berjumlah kira-kira 3500 orang. Kami akan terus mengembang sesuai dengan amanat agung Tuhan Yesus "Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus, dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman." Matius 28:19-20. Dan kami sangat percaya dengan apa yang Tuhan perintahkan pada Yosua "Setiap tempat yang akan diinjak oleh telapak kakimu Kuberikan kepada kamu, seperti yang telah Kujanjikan kepada Musa. Dari padang gurun dan gunung Libanon yang sebelah sana itu sampai ke sungai besar, yakni sungai Efrat, seluruh tanah orang Het, sampai ke Laut Besar di sebelah matahari terbenam, semuanya itu akan menjadi daerahmu. Seorangpun tidak akan dapat bertahan menghadapi engkau seumur hidupmu; seperti Aku menyertai Musa, demikianlah Aku akan menyertai engkau; Aku tidak akan membiarkan engkau dan tidak akan meninggalkan engkau." Yosua 1:3-5

Demikianlah segala pelayanan yang kami lakukan, hanya untuk membesarkan kerajaan Allah di dunia.

Sumber