COOL Celebration Danau Bogor Raya 2010

Dari GBI Danau Bogor Raya
Lompat ke: navigasi, cari
Kesaksian Ketua COOL DBR, Bapak Paulus Alim, dalam COOL Celebration DBR 2010

COOL Celebration Danau Bogor Raya 2010 adalah sebuah acara bersama gabungan COOL Umum dan COOL Wanita yang berada di bawah penggembalaan Mentor Distrik GBI Danau Bogor Raya. Acara ini diadakan pada hari Jumat, 13 Agustus 2010 pukul 18.30-21.00, bertempat di Graha Amal Kasih.

Acara Celebration

Acara dibuka pada sekitar pukul 18.30 dengan doa oleh Mentor Wilayah Bapak Bambang Salendro dan kata sambutan oleh Mentor Distrik Pdm Sukirman Pardi. COOL Celebration DBR 2010 juga dimeriahkan dengan ice breaker dan berbagai permainan, dengan juri Wakil Gembala Pdt Benny Kohar.

COOL Celebration DBR 2010 dilayani hampir seluruhnya oleh para ketua dan anggota COOL sendiri beserta para mentornya, mulai dari pendoa hingga para imam musik, worship leader (WL), dan singer-nya, sementara multimedia masih dibantu dari tim kantor gereja.

Acara diakhiri pada sekitar pukul 20.45 dengan doa penutup oleh Mentor Wilayah Bapak Posma Hutasoit, doa berkat oleh Pdt Sutadi Rusli, disertai foto bersama dan makan malam bersama seluruh peserta, yang juga dilayani dari COOL, oleh COOL, dan untuk COOL.

Kesaksian

Ada dua kesaksian yang dibawakan dalam COOL Celebration 2010 yaitu oleh Bapak Paulus Alim (Ketua COOL DBR) dan Bapak Bambang Salendro (Mentor Wilayah) yang dipandu oleh Bapak Posma Hutasoit.

Firman dan pengurapan

Dalam COOL Celebration kali ini Gembala Sidang Pdt Sutadi Rusli membagikan firman Tuhan mengenai Bertekad, berbeda, dan berani diuji dari Daniel 1:8, dan diakhiri dengan mengurapi setiap peserta satu persatu.

Gembala Sidang dalam pendahuluan khotbahnya menyampaikan bahwa GBI Danau Bogor Raya adalah gereja yang dimulai dari persekutuan doa yaitu Family Altar (sekarang COOL), dan mengingatkan seluruh anggota COOL bahwa ke depan mereka semuanya akan dipakai oleh Tuhan, sehingga setiap anggota COOL jangan pasif tapi aktif ambil bagian.

Gembala Sidang membagikan firman Tuhan mengenai karakter, yang diambil dari teladan Daniel:

  • Daniel memiliki tekad dan berpendirian,
  • Daniel adalah orang yang mau membuat perbedaan, dan
  • Daniel adalah orang yang berkarakter dan berani diuji.

Masalah adalah perangkat dari Tuhan untuk menguji kita, dan kalau kita lulus, kita akan semakin tinggi memuliakan nama Tuhan.

Lagu tema

Lagu tema COOL Celebration 2010 dibawakan oleh seluruh Mentor, Ketua COOL, dan para istri, dengan judul Jadikan kami satu (karya Jonathan Prawira) yang akan menyiratkan bahwa COOL GBI Danau Bogor Raya ke depannya adalah bukti nyata kesatuan tubuh Kristus dan kesaksian bagi kasih Kristus.

Panitia

Panitia COOL Celebration 2010 diketuai oleh Bapak Mintardja Handali dengan wakil Bapak Suherman Safrudin.