Kasih karunia demi kasih karunia

Dari GBI Danau Bogor Raya
Lompat ke: navigasi, cari
AyoSaatTeduh fitted.png

Kasih karunia demi kasih karunia

Saat Teduh
Tanggal Rabu, 2 Januari 2019
Sebelumnya Selasa, 01 Januari 2019
Selanjutnya Kamis, 03 Januari 2019

Firman itu telah menjadi manusia, dan diam di antara kita, dan kita telah melihat kemuliaan-Nya, yaitu kemuliaan yang diberikan kepada-Nya sebagai Anak Tunggal Bapa, penuh kasih karunia dan kebenaran. Karena dari kepenuhan-Nya kita semua telah menerima Kasih karunia demi kasih karunia. (1 Yohanes 1:14,16)

Salah satu gelar dari Allah Anak adalah “Firman”. Ketika Yesus menjadi manusia, Ia adalah inkarnasi dari perkataan Allah, Ia adalah Pesan Allah bagi umat manusia. Ketika murid-murid-Nya melihat bagaimana Yesus menjalani hidup yang sempurna, mereka sedang melihat pernyataan kemuliaan Anak Allah yang tunggal. Seluruh kehidupan Yesus adalah demonstrasi dari kasih karunia dan kebenaran Allah.

Yesus memperlihatkan kepada kita, bagaimana hidup yang dipenuhi dengan kasih karunia – hidup dalam kebenaran, hidup yang ilahi. Yesus datang untuk memberikan kasih karunia yang penuh kepada mereka yang percaya kepada-Nya.

Sekarang, bagi mereka yang setiap saat mengandalkan Dia, hidup adalah berjalan dalam “Kasih karunia demi kasih karunia.” Kasih karunia Allah yang mereka terima pertama-tama memberikan pengampunan dan kelahiran kembali secara rohani. Kemudian kasih karunia akan memberikan pertumbuhan rohani, perubahan, buah-buah, kemenangan, kedewasaan, pelayanan, dll. semuanya diberikan ketika kasih karunia diterima dengan iman. Jadi, kehidupan orang Kristen pada dasarnya adalah hidup dalam kasih karunia, demi kasih karunia, demi kasih karunia, demi kasih karunia, sampai saatnya kita berdiri muka dengan muka di hadapan Allah!

Di manapun kita sedang berada dalam perjalanan rohani kita, pertumbuhan kita datang lewat iman percaya kita untuk menerima kelimpahan kasih karunia-Nya. Oleh karena itu, sisa perjalanan rohani kita juga harus diselesaikan dengan cara yang sama, yaitu menerima kelimpahan kasih karunia-Nya dengan iman. Ketahuilah bahwa masih banyak sekali kelimpahan kasih karunia yang tersedia bagi kita di dalam Yesus Kristus!

Doa

Tuhan Yesus, aku bersyukur bahwa Engkau telah datang untuk tinggal bersama kami. Kami memuji kelimpahan kasih karunia yang tersedia di dalam Engkau. Aku terima kasih untuk setiap kasih karunia yang sudah Engkau berikan dalam hidupku. Dan aku menerima dengan iman setiap kasih karunia yang sudah Engkau persiapkan bagiku. Di dalam nama Tuhan Yesus Kristus Juru Selamatku. Amin.