Tuhan menetapkan langkah-langkah orang yang berkenan kepada-Nya

Dari GBI Danau Bogor Raya
Lompat ke: navigasi, cari

Kita bersyukur boleh ada dan memasuki tahun yang baru yaitu tahun 2024. Tuhan pesankan lewat gembala sidang kita pak Niko untuk menuntun wadah kita GBI Jl.Gatot Subroto, yaitu Tuhan berikan tema bahwa Tahun 2024 adalah tahun untuk Bangkit Jadilah Terang.

Bahan Commander of Thousand JC-Youth minggu kedua Februari 2024

" TUHAN menetapkan langkah-langkah orang yang hidupnya berkenan kepada-Nya;apabila ia jatuh, tidaklah sampai tergeletak, sebab TUHAN menopang tangannya. "

Mazmur 37:23-24 (TB)


Penjelasan materi
Kita bersyukur boleh ada dan memasuki tahun yang baru yaitu tahun 2024. Tuhan pesankan lewat gembala sidang kita Pak Niko untuk menuntun wadah kita GBI Jl.Gatot Subroto, yaitu Tuhan berikan tema bahwa Tahun 2024 adalah tahun untuk Bangkit Jadilah Terang.

Firman-Nya sudah jelas dan nyata bahwa siapa yang ada didalam Kristus adalah umat yang lebih dari pemenang. Ini waktunya gereja Tuhan diakhir zaman menyatakan kemenangan-Nya, yang sudah dinyatakan diatas kayu salib dua ribu tahun yang lalu. Tidak ada kata kekalahan lagi bagi umat Tuhan yang sungguh – sungguh percaya dan berpegang teguh akan firman-Nya yang hidup. “Firman-Mu itu pelita bagi kakiku dan terang bagi jalanku.” (Mazmur 119:105)

Oleh sebab itu mari kita sungguh – sungguh hidup dalam firman-Nya yaitu dengan membaca, merenungkan dan yang pasti kita melakukan firman-Nya. Ini adalah cara yang pasti untuk kita bisa melangkah dengan penuh keyakinan khususnya memasuki tahun 2024 ini. Tahun 2024 bagi orang yang tidak mengenal dan percaya kepada Kristus, mereka mungkin ragu untuk melangkah dan menjalani kehidupan ditahun ini dan bahkan ada rasa ketakutan dalam hidupnya. Tapi bagi anak-anak Tuhan yang sungguh – sungguh bersandar kepada-Nya , langkahnya “pasti dan teratur” untuk menjalani tahun ini bersama Tuhan Haleluya!!

Guys, kita sebagai anak – anak muda yang ada didalam Tuhan harus benar – benar berpegang teguh akan firman-Nya, jangan bersandar kepada pengertian dan kepintaranmu. Ada banyak anak – anak muda diluar sana yang tidak ada didalam Tuhan banyak yang hidupnya dalam kebimbangan dan penuh ketakutan akan masa depannya, tetapi kita anak – anak muda yang ada di dalam Kristus akan melangkah dengan pasti dan penuh optimis bersama Tuhan ( Coba baca Yeremia 29:11 ).

Apa saja yang perlu kita perhatikan dan ketahui, sebagai anak – anak muda Kristen untuk tahu bahwa kita punya kepastian yang pasti untuk masa depan kita yang sudah Tuhan atur langkah – langkahnya :

  1. Pastikan apakah hidup kita sudah benar – benar didalam Kristus sebagai “Ciptaan baru” (Coba baca 2 Korintus 5:17).
  2. Pastikan apakah langkah dan kelakuan hidup kita sebagai anak – anak muda sudah sesuai firman-Nya (Coba baca Mazmur 119:9).
  3. Pastikan apakah kita sebagai anak – anak muda yang sudah diselamatkan dalam Kristus benar - benar “Mengerjakan Keselamatan”kita dengan takut dan gentar kepada Tuhan.

Kalau kita sudah mengerjakan semua apa yang tertulis diatas, yakin dan percayalah meskipun kita masih muda dan sepertinya banyak orang yang memandang rendah, tetapi kita akan menunjukkan bahwa kita adalah anak – anak muda yang mempunya kualitas rohani seperti Daniel dan teman – temannya (Coba baca Daniel 1:4-9). Langkah – langkah kehidupan kita tidak asal tetapi langkah – langkah yang sudah diatur oleh Tuhan yaitu : Langkah – langkah Kemenangan. Haleluya!!

Amsal 24:16 (TB) Sebab tujuh kali orang benar jatuh, namun ia bangun kembali, tetapi orang fasik akan roboh dalam bencana.

Diskusi

  1. Sudahkah kita sebagai anak – anak muda membaca Firman-Nya setiap hari?
  2. Sudahkah kita sebagai anak – anak muda menjadi pelaku Firman?

(ii)