Manfaatkan medsos bagi Kerajaan Allah

Dari GBI Danau Bogor Raya
Lompat ke: navigasi, cari

Logo COOL 2021 16x9.jpg

Logo COOL 2021 16x9.jpg

Materi COOL Umum Materi COOL Umum
Tanggal 2022 Jumat, 14 Oktober 2022
Penulis Departemen COOL Departemen COOL
UnduhGoogle Drive
Sebelumnya
Selanjutnya

"Dan Injil Kerajaan ini akan diberitakan di seluruh dunia menjadi kesaksian bagi semua bangsa, sesudah itu barulah tiba kesudahannya."

Matius 24:14

Pendahuluan

Dengan semakin berkembangnya kemajuan teknologi melalui Media social (Medsos) berupa facebook, instagram, whatsapp, tiktok, youtube dan masih banyak lagi media social yang sedang diminati di Indonesia, kita sebagai anak-anak Tuhan tentunya dapat menjadikannya sebagai sarana untuk bersaksi dan memberitakan Injil yang merupakan kekuatan Allah yang dapat menyelamatkan jiwa-jiwa. Sebab melalui medsos yang ada saat ini kita dapat menjangkau suadara-saudara kita yang jauh jaraknya sehingga jarak yang jauh tidak menghalangi bagi kita untuk berdoa ataupun melayani Firman dengan cara bertelpon ataupun video call, intinya kita mendapatkan kemudahan-kemudahan sarana dan prasarana melalui kemajuan teknologi yang ada saat ini didalam berkomunikasi sehingga berita Injil dapat disampaikan tanpa batas waktu dan jarak. Lambat atau cepat pasti Injil Kerajaan Allah akan diperdengarkan ke seluruh bumi, sehingga tidak seorangpun yang tidak mengetahui bahwa Yesus adalah Tuhan dan Juruslamat. "Segala tulisan yang diilhamkan Allah memang bermanfaat untuk mengajar, untuk menyatakan kesalahan, untuk memperbaiki kelakuan dan untuk mendidik orang dalam kebenaran" (2 Timotius 3:16).

Isi dan sharing

Mengapa kita perlu memanfaatkan medsos sebagai sarana Penginjilan?

  1. Ada kuasa didalam Firman Tuhan
  2. Firman Tuhan tidak akan pernah kembali dengan sia-sia saat kita menyampaikannya, karna ada kuasa Allah yang bekerja didalamnya. Segala tulisan yang diilhamkan Allah memang bermanfaat untuk mengajar, untuk menyatakan kesalahan, untuk memperbaiki kelakuan dan untuk mendidik orang dalam kebenaran (2 Timotius 3:16)

  3. Agar semua orang tahu Yesus adalah Tuhan dan Juruslamat
  4. Melalui medsos tentunya akan sangat membantu dalam memberitakan Injil Kerajaan Allah, sehingga tidak terhalang dengan ruang dan waktu supaya dalam nama Yesus bertekuk lutut segala yang ada di langit dan yang ada di atas bumi dan yang ada di bawah bumi, dan segala lidah mengaku: "Yesus Kristus adalah Tuhan," bagi kemuliaan Allah, Bapa! (Filipi 2:1-11)

  5. Sarana yang efektif di era saat ini
  6. Sudah menjadi hal yang tidak asing lagi di zaman ini jika media sosial menjadi sarana komunikasi dan informasi yang paling mudah didapatkan, itu sebabnya kita sebagai anak-anak Tuhan harus tanggap dengan hal ini, agar melalui HP yang ada dan sudah dilengkapi dengan sarana-sarana informasi dan mudah untuk berkomunikasi, mari pergunakan sebaik-baiknya bagi kemuliaan Tuhan. Sebab itu janganlah kamu bodoh, tetapi usahakanlah supaya kamu mengerti kehendak Tuhan. (Efesus 5:17).

Kesaksian

Pernahkah anda melakukan Penginjilan melalui Media social dan bagaimana hasilnya?

Kesimpulan dan saling mendoakan

Tuhan dapat memakai sarana apa saja agar Injil KerajaanNya tersiar sampai ke ujung-ujung bumi.

Jadwal

  • 07 Okt: Materi COOL
  • 14 Okt: Materi COOL
  • 21 Okt: Doa
  • 28 Okt: Sharing evaluasi hasil materi minggu pertama dan kedua