Injil kekuatan Allah

Dari GBI Danau Bogor Raya
Lompat ke: navigasi, cari

Logo COOL 2021 16x9.jpg

Logo COOL 2021 16x9.jpg

Materi COOL Umum Materi COOL Umum
Tanggal 2022 Jumat, 07 Oktober 2022
Penulis Departemen COOL Departemen COOL
UnduhGoogle Drive
Sebelumnya
Selanjutnya

"Sebab aku mempunyai keyakinan yang kokoh dalam Injil, karena Injil adalah kekuatan Allah yang menyelamatkan setiap orang yang percaya, pertama-tama orang Yahudi tetapi juga orang Yunani, Sebab di dalamnya nyata kebenaran Allah, yang bertolak dari iman dan memimpin kepada iman, seperti ada tertulis: "Orang benar akan hidup oleh iman."

Roma 1:16-17

Pendahuluan

Mungkin masih belum banyak dari anggota COOL yang ada dikomunitas kita sudah mengerti bahwa Injl adalah kekuatan Allah yang dapat menyelamatkan. Injil itu sendiri merupakan berita keselamatan bagi jiwa-jiwa yang belum mengalami keselamatan, Yesaya 55:11 menyatakan "demikianlah firman-Ku yang keluar dari mulutKu: ia tidak akan kembali kepada-Ku dengan sia-sia, tetapi ia akan melaksanakan apa yang Kukehendaki, dan akan berhasil dalam apa yang Kusuruhkan kepadanya" itu sebabnya mari kita pergunakan waktu dan kesempatan yang ada untuk mengingatkan serta meyakinkan kepada temen-temen anggota COOL dan temen seiman yang ada dimanapun untuk selalu membaca dan menghafalkan kebenaran Firman yang kita baca dan renungkan sehingga kita pribadi dan temen-temen seiman dapat mengalami kekuatan dari Injil yang kita miliki. Apakah kita sudah mengalami kekuatan dari Injil secara pribadi? Sharingkan.

Isi dan sharing

  1. Membangkitkan iman (Roma 1:17)
  2. Kita sebagai orang percaya tentunya tidak menutup kemungkinan bisa saja mengalami kelemahan secara jasmani ataupun rohani, namun disaat kita mengingat kembali akan kebenaran dalam Injil tersebut pasti dapat memperolah kekuatan dan penghiburan, sebab didalam Injil yang kita baca dan renungkan memiliki kuasa yang besar. Filipi 4:13 "Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku."

  3. Memberi kekuatan melawan kedagingan (Roma 1:16)
  4. Injil yang kita baca dan renungkan setiap hari juga dapat memampukan kita untuk terus dapat menyalibkan kedagingan dalam diri kita yang sewaktu waktu dapat muncul dan bangkit dalam diri kita, oleh karena kebenaran Firman yang kita baca dan renungkan dapat memenangkan dan memampukan kita untuk mengalahkan kedagingan kita, sebab Injil itu sendiri merupakan senjata rohani dalam peperangan rohani dalam melawan kedagingan dalam diri kita. Efesus 6:17 "dan terimalah ketopong keselamatan dan pedang Roh, yaitu firman Allah."

  5. Menjadi pribadi yang tangguh (Roma 1:17)
  6. Agar dapat menjadi umat pemenang yang pasti kita harus kuat dan tangguh dalam menghadapi berbagai tantangan dan masalah sehingga kita dapat melewatinya, melalui Firman yang selalu kita baca dan renungkan membuat kita menjadi kuat dan tangguh itu sebabnya jangan pernah kita lalai dalam membaca dan merenungkan firman-Nya dalam Mazmur 119:105 "Firman-Mu itu pelita bagi kakiku dan terang bagi jalanku."

Kesaksian

Pada saat bagaimana Injil dapat memberikan kekuatan dalam hidup anda ? Sharingkan.

Kesimpulan dan saling mendoakan

Jangan pernah lalai dalam membaca dan merenungkan Firman-Nya.

Jadwal

  • 07 Okt: Materi COOL
  • 14 Okt: Materi COOL
  • 21 Okt: Doa
  • 28 Okt: Sharing evaluasi hasil materi minggu pertama dan kedua