Tuhan pasti sanggup

Dari GBI Danau Bogor Raya
Lompat ke: navigasi, cari

Logo COOL WOW 2021 16x9.jpg

Logo COOL WOW 2021 16x9.jpg

Materi COOL Wanita Materi COOL Wanita
TanggalSelasa, 30 November 2021
Penulis Departemen COOL Departemen COOL
UnduhGoogle Drive
Sebelumnya
Selanjutnya

"Dan bangsa-bangsa yang tertinggal, yang ada di sekitarmu akan mengetahui, bahwa Akulah TUHAN, yang membangun kembali yang sudah musnah dan menanami kembali yang sudah tandus. Aku, TUHAN, yang mengatakannya dan akan membuatnya."

Yehezkiel 36:36

Pendahuluan

Wanita, di tengah situasi ekonomi yang sulit karena dampak dari pandemi COVID-19 banyak orang mengalami kemerosotan di segala bidang kehidupan. Karena keadaan ini ada banyak orang Kristen apatis terhadap perkara-perkara rohani! Mereka tak lagi bersemangat beribadah dan melayani pekerjaan Tuhan. Tapi tak seharusnya pandemi ini membuat kita kehilangan semangat dan kerinduan mencari Tuhan! Justru kita harus makin bersungguh-sungguh di dalam Tuhan dan semakin hidup melekat kepada Tuhan, bukan sebaliknya.

Sekalipun musim kehidupan di dunia ini berubah kita harus percaya bahwa kita punya Tuhan yang tidak pernah berubah kasih dan kuasa-Nya: Yesus Kristus tetap sama, baik kemarin maupun hari ini dan sampai selama-lamanya (Ibrani 13:8); kita punya Tuhan yang sangat ahli membuat keajaiban. Jangan pernah ragukan hal itu!

Isi

Mari kita pelajari hal-hal yang akan terjadi pada saat kita mempercayai Tuhan sepenuhnya:

  1. Keberhasilan dan keberuntungan (Yosua 1:8)
  2. Seperti yang pernah dikatakan Tuhan kepada Yosua dan bangsa Israel, jika mereka percaya akan janji Tuhan yang akan membawa mereka ke Tanah Kanaan dan dengan tetap memperkatakan Firman Tuhan dengan setia serta bertindak hati-hati maka Tuhan menjamin mereka akan berhasil dan beruntung saat mendiami Tanah Kanaan tersebut.

  3. Tidak akan mengalami masa-masa kekeringan (Mazmur 1:1-3)
  4. Orang yang memercayai Tuhan pasti memiliki hubungan yang dekat dan melekat dengan Tuhan. Seperti batang pohon yang berada di tepi aliran air yang selalu menghasilkan buah, demikianlah orang yang memiliki hubungan dengan Tuhan. Orang tersebut tidak akan mengalami kekeringan meskipun di musim kemarau. Begitu juga saat keadaan dan situasi serba tidak jelas dan tidak menentu, namun jiwa dan roh kita tidak mengalami kekhawatiran dan ketakutan.

  5. Ada jaminan pemeliharaan dari Tuhan (Mazmur 37:25-26)
    "Dahulu aku muda, sekarang telah menjadi tua, tetapi tidak pernah kulihat orang benar ditinggalkan, atau anak cucunya meminta-minta roti;" (Mazmur 37:25)
  6. Jadi jika mempercayai Tuhan sepenuhnya, ada jaminan pemeliharaan dari Tuhan dengan pasti dan bukan mudah-mudahan. Orang yang berada dalam Tuhan, semuanya pasti dan pasti.

Penutup

Mempercayai Tuhan sama artinya bahwa kita tidak akan takut dengan situasi apapun.