Serupa dengan Kristus: Butuh kedisiplinan

Dari GBI Danau Bogor Raya
Lompat ke: navigasi, cari
Logo WBI WOW.png
Materi COOL Wanita Materi COOL Wanita
TanggalSelasa, 25 Mei 2021
Penulis Community of Love Departemen COOL
UnduhGoogle Drive
Sebelumnya
Selanjutnya

"Dan kita semua mencerminkan kemuliaan Tuhan dengan muka yang tidak berselubung. Dan karena kemuliaan itu datangnya dari Tuhan yang adalah Roh, maka kita diubah menjadi serupa dengan gambar-Nya, dalam kemuliaan yang semakin besar." (2 Korintus 3:18)

Pendahuluan

Wanita Allah, untuk mencapai sasaran itu dibutuhkan kedisiplinan rohani yang tinggi. Pada hakikatnya disiplin dapat dilatih. Melalui disiplin terhadap diri sendiri diharapkan tumbuh penguasaan diri dan karakter yang baik.

Jika dalam diri seseorang ada penguasaan diri dan karakter yang baik (buah Roh), ini akan berdampak pada sikap dan perbuatannya yang dapat dipertanggungjawabkan. Jadi standar hidup orang Kristen adalah wajib hidup sama seperti Kristus. Inilah yang menjadi kehendak Tuhan dalam hidup kita!

Isi

Kedisiplinan apa saja yang kita perlukan, untuk menjadi serupa dengan Kristus?

  1. Disiplin dalam takut akan Tuhan
  2. Takut akan Tuhan harus selalu ada dalam hati dan pikiran kita setiap saat dan setiap waktu mengapa, karena kita masih manusia daging yang artinya kita selalu bergumul dan berjuang untuk tidak hidup dalam manusia lama kita, meskipun kita sudah bertobat dan lahir baru tetapi kadang kala manusia lama kita bisa saja muncul dengan tiba-tiba jika kita lemah.

  3. Disiplin dalam peperangan rohani (Efesus 5:10-18)
  4. Sejak kita lahir baru dan menjadi pengikut Yesus, tentunya iblis tidak rela jika kita menjadi pengikut Tuhan Yesus. Itu sebabnya iblis dengan berbagai cara dan tipu dayanya berusaha untuk menarik dan menjatuhkan kita. Jika kita sadar bahwa iblis selalu mencoba untuk menarik dan menjatuhkan kita maka kita perlu berjaga jaga senantiasa dalam peperangan rohani untuk setiap tipu daya dari iblis yang mengintai kita setiap saat, sehingga kita wajib mengenakan seluruh perlengkapan senjata Allah.

  5. Disiplin dalam doa dan membaca Firman Tuhan setiap hari (Mazmur 119:105)
  6. Doa serta membaca Firman Tuhan haruslah menjadi gaya hidup sebagai pengikut-pengikut Tuhan Yesus, melalui Pendisiplinan dalam doa dan membaca Firman Tuhan akan membuat manusia rohani kita semakin dewasa, kuat dan peka terhadap hal-hal yang tidak berkenan kepada Tuhan, dan kita akan dibawa menjadi serupa dengan pribadi Tuhan Yesus

Penutup

Wanita Allah, untuk dapat hidup sama seperti Kristus hidup bukanlah perkara yang tidak mungkin bagi orang percaya. Tetapi diperlukan adanya tekad, komitmen, kemauan dan disiplin yang tinggi untuk mewujudkannya!

Tuhan Yesus memberkati.