Jangan menyalahkan Tuhan!

Dari GBI Danau Bogor Raya
Lompat ke: navigasi, cari

Logo COOL WOW 2021 16x9.jpg

Logo COOL WOW 2021 16x9.jpg

Materi COOL Wanita Materi COOL Wanita
TanggalSelasa, 02 Februari 2021
Penulis Community of Love Departemen COOL
Sebelumnya
Selanjutnya

“Janganlah ia berkata: "Pencobaan ini datang dari Allah!" (Yakobus 1:13)

Pendahuluan

Wanita Allah yang terkasih hari-hari ini keadaan yang sulit sedang Tuhan ijinkan atas semua manusia, namun banyak yang tidak menyadarinya sehingga diantara mereka bisa saja menyalahkan orang tua, teman-teman, atau keadaan yang buruk yang sedang mereka alami. Namun yang paling buruk adalah bila kita menyalahkan Allah, karena Allah tidak pernah salah dengan setiap situasi yang terjadi atas pribadi, keluarga, kota bahkan atas bangsa kita, semua itu bisa saja Allah ijinkan atau hal-hal lain yang terjadi sesuai maksud dan rencana Tuhan.

Isi

Bagaimana sikap kita semestinya?

  1. Cepat untuk bertobat (2 Petrus 3:9)
  2. Setiap masalah atau persoalan yang terjadi atas hidup kita bisa jadi adalah karena ada dosa yang harus cepat kita bereskan sebab dengan diizinkannya masalah itu terjadi supaya kita semakin berkenan di hadapan Tuhan saat Dia memanggil kita (2 Petrus 3:9) menyatakan Tuhan tidak lalai menepati janji-Nya, sekalipun ada orang yang menganggapnya sebagai kelalaian, tetapi Ia sabar terhadap kamu, karena Ia menghendaki supaya jangan ada yang binasa, melainkan supaya semua orang berbalik dan bertobat.
  3. Kenali lebih lagi pribadi Tuhan (Hosea 4:6)
  4. Mari Wanita Allah di tahun Integritas ini baiklah kita semakin mengenali pribadi Tuhan sehingga dalam situasi apapun kita tetap sungguh-sungguh mengasihi Tuhan dan terus memuliakan Tuhan, sebab ada kekuatan dan sukacita yang akan kita alami jika kita dengan sungguh-sungguh lagi mengenali Tuhan, sehingga kita tidak mudah menyalahkan keadaan situasi terlebih menyalahkan Tuhan bahkan semakin dan Takut akan Tuhan
  5. Takut dan hormat akan Tuhan (2 Tawarikh 16:9)
  6. Kita perlu menyadari bahwa Tuhan adalah Pribadi Maha hadir dan Maha Tahu apa yang ada di hati dan pikiran kita, itu sebabnya kita senantiasa berhati hati dalam bertutur kata kepada siapapun karena Tuhan akan menghakimi apa yang kita katakan dan apa yang ada dalam hati kita. Hai saudara-saudara yang kukasihi, ingatlah hal ini: setiap orang hendaklah cepat untuk mendengar, tetapi lambat untuk berkata-kata, dan juga lambat untuk marah; sebab amarah manusia tidak mengerjakan kebenaran di hadapan Allah. Sebab itu buanglah segala sesuatu yang kotor dan kejahatan yang begitu banyak itu dan terimalah dengan lemah lembut firman yang tertanam di dalam hatimu, yang berkuasa menyelamatkan jiwamu. (Yakobus 1:19-21)

Penutup

Wanita Allah, mari bersama-sama kita lebih lagi mengenali Pribadi dan Rencana-Nya agar kita juga dapat memahami rancangan-Nya.

Tuhan Yesus memberkati.

Catatan

COOL Wanita Februari 2021: