Tuhanlah yang menentukan arah langkah kita

Dari GBI Danau Bogor Raya
Lompat ke: navigasi, cari
Logo profetik.png
Devosi
Tanggal25 Januari 2021
Sebelumnya
Selanjutnya

Hidup manusia itu penuh dinamika. Memasuki Tahun baru 2021 ini pada umumnya banyak orang berharap agar mereka dapat memperoleh apa yang lebih baik dari Tahun 2020 yang lalu. Bahkan ada banyak hal yang sudah direncanakan dengan sangat matang bahkan sangat mendalam dan rasanya tampak sempurna di Tahun yang baru ini.

Kita boleh berencana namun biarkan kehendak Tuhan yang terlaksana dan terwujud. Kehendak Tuhan pastilah yang terbaik dan yang paling mantap dalam hidup kita. Karena Dia tidak pernah menginginkan kita untuk gagal.

"Hati manusia memikir-mikirkan jalannya, tetapi Tuhanlah yang menentukan arah langkahnya." (Amsal 16:9)

Ada satu hal yang pasti yang harus atau wajib kita lakukan yakni melibatkan Tuhan dalam seluruh perencanaan kita dan apa yang kita akan lakukan atau kerjakan.

Tuhan lebih tahu mana yang terbaik untuk kita, sebab Dia yang menjadikan kita. Ketika Allah menuntun kita, Dia bekerja dengan cara-cara yang tidak kita duga. Percayalah bahwa ketika kita melibatkan Tuhan dalam pekerjaan kita dan apa pun yang kita rencanakan, maka Tuhan turut campur tangan dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi kita yang mengasihi Dia.

Melibatkan Tuhan dalam hidup kita artinya bahwa kita benar-benar berserah sepenuhnya kepada Tuhan.

Satu hal penting yang kita perlu sadari, jika kita berjalan dengan menggunakan cara kita sendiri, meskipun awalnya terlihat baik, tetapi tidak selalu hal tersebut berakhir dengan baik.

Mungkin saat ini ada beberapa dari antara kita yang berkata "saya semangat sekali dengan Tahun 2021", tetapi mungkin ada juga dari antara kita yang justru merasa ketakutan karena tidak bisa mengetahui seperti apa nantinya jika terjadi resesi ekonomi secara global, apakah lebih baik atau lebih buruk dari pada tahun 2020 yang baru saja berlalu, dan sampai kapan Pandemi ini akan berakhir?

Apapun respon Anda, satu hal yang pasti, jangan pernah kita melupakan Tuhan. Percayalah bahwa Tuhanlah yang menentukan arah langkah kita dan imanilah Firman serta Janji-Nya, karena itulah yang menentukan kehidupan kita sepanjang Tahun 2021. (AH)Hidup manusia itu penuh dinamika. Memasuki Tahun baru 2021 ini pada umumnya banyak orang berharap agar mereka dapat memperoleh apa yang lebih baik dari Tahun 2020 yang lalu. Bahkan ada banyak hal yang sudah direncanakan dengan sangat matang bahkan sangat mendalam dan rasanya tampak sempurna di Tahun yang baru ini.