Di dalam Tuhan selalu ada pengharapan

Dari GBI Danau Bogor Raya
Lompat ke: navigasi, cari

Logo COOL 16x9.png

Logo COOL 16x9.png

Materi COOL Umum Materi COOL Umum
TanggalJumat, 08 Januari 2021
Penulis Community of Love Departemen COOL
Sebelumnya
Selanjutnya

Marilah kita teguh berpegang pada pengakuan tentang Pengharapan kita, sebab Ia yang menjanjikannya setia (Ibrani. 10:23)

Pendahuluan

Puji syukur kepada Tuhan Yesus jika saat ini kita telah memasuki Bulan Januari tahun 2021 bulan yang penuh dengan sukacita dan Pengharapan dalam Yesus meskipun masih dalam masa Pandemi COVID-19.

Harapan adalah sesuatu yang penting bagi kehidupan manusia untuk menantikan sesuatu yang baik.

Seperti halnya menerima Hadiah? Berkumpul bersama? Retret dan rame-rame serta liburan panjang, namun saat ini kita belum dapat melakukannya di masa Pandemi ini. Penantian akan sesuatu yang baik dengan hati berdebar ini adalah sebuah harapan. Dan sebagai orang percaya seharusnya kita memiliki harapan yang besar, mengapa? Karena kita memiliki Tuhan yang luar biasa dan dahsyat yang sanggup melakukannya jauh dari apa yang kita pikirkan dan rancangkan.

Isi dan sharing

Harapan besar apa saja yang dapat kita miliki saat kita bersama dengan Tuhan Yesus?

  1. Harapan hidup kekal bersama Tuhan Yesus (Yohanes 14:6)
  2. Keselamatan Kekal hanya dapat kita peroleh saat kita percaya dengan iman dan menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat, harapan inilah yang paling berharga bagi kehidupan kita untuk saat ini dan yang akan datang, keadaan dan situasi saat ini boleh-boleh saja tidak baik tapi janganlah kita melepaskan iman dan pengharapan kita kepada Tuhan Yesus.

  3. Harapan memiliki damai sejahtera (Yohanes 14:27)
  4. Kekayaan, jabatan, ketenaran bukanlah sebuah jaminan untuk seseorang memiliki jaminan damai sejahtera, tapi sebaliknya seseorang yang kelihatannya kekurangan atau hidup dalam keadaan yang pas-pasan tidak berarti seseorang tersebut tidak memiliki damai sejahtera, sebab hanya di dalam Kristus Yesus saja kita mendapatkan damai sejahtera yang abadi. Meski di bulan Desember kita belum dapat merayakan Natal secara tatap muka namun biarlah damai sejahtera Kristus senantiasa melimpah atas hidup kita.

  5. Harapan akan kelimpahan di dalam Yesus (Yohanes 10:10b)
  6. Kelimpahan yang dimaksud di sini tidak hanya berbicara tentang materi atau uang, justru sebaliknya karena cinta akan uang banyak orang berpaling dari Tuhan Yesus dan menyengsarakan kehidupannya sendiri. Ketika kita menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat Pribadi Yesus itu adalah kelimpahan itu sendiri, artinya Yesus adalah sumber kelimpahan yang dibutuhkan oleh semua manusia di bumi, apapun yang bapak/ibu, saudara perlukan adalah Yesuslah sumber kelimpahan itu. jadi jangan pernah salah kita meletakkan Harapan kita selain di dalam Tuhan Yesus dan Yesus dapat diandalkan pertolongannya.

Kesaksian

Bagaimana perasaan Anda saat harapan itu belum kunjung tiba seperti yang kita inginkan, dan bagaimana Anda menyikapinya?

Kesimpulan dan saling mendoakan

Dengan iman dan pengharapan kita kepada Tuhan Yesus bahwa tahun 2021 akan jauh lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.