Tim Teologi

Dari GBI Danau Bogor Raya
Lompat ke: navigasi, cari

Tim Teologi GBI Jalan Gatot Subroto adalah tim pengajaran yang terdiri dari Hamba-Hamba Tuhan dari Pusat dan Rayon/Cabang Khusus keluarga besar GBI Jalan Gatot Subroto. Tim ini dibawahi langsung oleh Gembala Pembina Pdt Dr Ir Niko Njotorahardjo.

Tim Teologi, sebagai sebuah forum pengajaran, sudah ada sejak tahun 2014 dan diformalkan keberadaannya oleh Gembala Pembina sejak 01 Maret 2019 dan diumumkan dalam Menara Doa Pelayan Jemaat Sabtu, 06 April 2019.

Tim ini diformalkan atas pertimbangan:

  • Pentecostal Theological Seminary (PTS) memberikan The Niko Njotorahardjo, Chair of The Restoration of Tabernacle of David (Prayer, Praise, and Worship) pada tanggal 28 April 2016 di Cleveland, Tenessee, USA.
  • Terpilihnya Pdt Dr Ir Niko Njotorahardjo sebagai anggota Board of Trustee di PTS pada 01 Agustus 2018.
  • Terpilihnya Pdt Dr Ir Niko Njotorahardjo sebagai anggota Board of Standing Committees of the Board of Trustees, Institutional Advancement pada tanggal 02 September 2018.
  • GBI Jalan Gatot Subroto, Jakarta, berjalan di dalam tuntunan Tuhan yang bersifat profetik dan perlu didukung oleh landasan teologi yang solid.

Tugas utama Tim Teologi

  1. Menyusun materi-materi doktrinal yang mendukung "The Niko Njotorahardjo, Chair of The Restoration of The Tabernacle of David (Prayer, Praise, and Worship)".
  2. Menyusun buku pengajaran praktikal sebagai sarana penyebarluasan materi-materi doktrinal di atas.
  3. Menyusun artikel-artikel praktikal sebagai makanan rohani kepada jemaat secara terus-menerus.
  4. Melakukan klarifikasi terhadap isu-isu pengajaran yang tidak sehat.
  5. Melakukan verifikasi segala bentuk produk pengajaran yang beredar di lingkungan gereja.

Susunan Tim Teologi

Susunan Tim Teologi 03 April 2021

Berikut susunan Tim Teologi GBI Jalan Gatot Subroto dengan penambahan Willy Pandi, MThWilly Pandi, MTh yang diumumkan dalam MDPJ Online Sabtu, 03 April 2021:

  1. Ketua: Hendrik TimadiusPdt Hendrik Timadius, MBA, MTh
  2. Anggota:

Susunan Tim Teologi 17 November 2020

Berikut susunan Tim Teologi GBI Jalan Gatot Subroto, sejak 17 November 2020, diumumkan dan didoakan oleh Gembala Pembina, Pdt Dr Ir Niko Njotorahardjo, dalam MDPJ Online Sabtu, 05 Desember 2020:

  1. Ketua: Hendrik TimadiusPdt Hendrik Timadius, MBA, MTh
  2. Anggota:

Pdt Hendrik Timadius diangkat sebagai Ketua Tim Teologi, menggantikan Pdt Dr Abraham Lalamentik, MTh yang meninggal dunia pada 13 November 2020.

Dalam kesempatan yang sama, Rudy Yulianto LimuriaPdp Rudy Yulianto Limuria, MA, CFP juga didoakan sebagai Wakil Ketua Divisi Pengajaran dan Kepala Sub Divisi KOM GBI Jalan Gatot Subroto.

Anggota Tim Teologi sebelumnya:

Susunan Tim Teologia 01 Maret 2019

Pada formalisasi "Pembentukan Tim Teologia" pertama kalinya oleh Gembala Pembina sejak 01 Maret 2019, berikut adalah susunan kepengurusan Tim Teologia GBI Jalan Gatot Subroto, Jakarta:

  1. Koordinator: Robbyanto TenggalaPdm Robbyanto Tenggala
  2. Wakil: Rudy Yulianto LimuriaPdp Rudy Yulianto Limuria, MA, CFP
  3. Team Leader: Abraham LalamentikPdt Dr Abraham B Lalamentik (hingga meninggal di Cibubur, Bekasi, 13 November 2020)
  4. Anggota:

Susunan ini diperbarui dengan susunan Tim Teologia 17 November 2020.

Lihat pula