Money oh Money

Dari GBI Danau Bogor Raya
Lompat ke: navigasi, cari
Money oh Money
Logo Junior Community.png
Materi COOL Remaja
PeriodeOktober 2011
MingguII (2011-40)
Sebelumnya
    Selanjutnya
      Unduh PDF

      Apakah selama ini kamu mengembalikan persepuluhan secara rutin?

      Kita semua membutuhkan uang untuk kehidupan kita. Tuhan tidak anti uang, tetapi Tuhan tidak mau kita terikat dengan uang.

      Sebab dari cinta akan uang, timbul segala macam kejahatan. Ada sebagian orang yang mengejar uang sehingga sudah tidak menuruti lagi ajaran Kristen, lalu mereka tertimpa banyak penderitaan yang menghancurkan hati mereka. (1 Timotius 6:10 BIS)
      Karena akar segala kejahatan ialah cinta uang. Sebab oleh memburu uanglah beberapa orang telah menyimpang dari iman dan menyiksa dirinya dengan berbagai-bagai duka. (1 Timotius 6:10)

      Lihat juga:

      No one can serve two masters; for either he will hate the one and love the other, or he will stand by and be devoted to the one and despise and be against the other. You cannot serve God and mammon (deceitful riches, money, possessions, or whatever is trusted in). (Matius 6:24 BIS)
      Tak seorangpun dapat mengabdi kepada dua tuan. Karena jika demikian, ia akan membenci yang seorang dan mengasihi yang lain, atau ia akan setia kepada yang seorang dan tidak mengindahkan yang lain. Kamu tidak dapat mengabdi kepada Allah dan kepada Mamon." (Matius 6:24)

      Bagaimana caranya supaya kita tidak cinta uang? Tuhan mengajarkan kepada kita untuk mengembalikan persepuluhan dari setiap penghasilan yang kita terima. Dengan berani melepas, akan tetap menjaga hati kita tetap tertuju kepada Tuhan.

      Karena di mana hartamu berada, di situ juga hatimu berada. (Matius 6:21)

      Selain itu, kita juga harus memiliki pengertian bahwa kita diminta Tuhan untuk menjadi pengelola dan bukan pemilik. Artinya, setiap uang yang ada pada kita semuanya itu adalah milik Tuhan yang dipercayakan kepada kita. Dengan demikian, kita akan dengan mudah melepas uang yang ada di tangan kita, sesuai dengan yang Tuhan mau.

      Proyek ketaatan

      Apabila kamu belum mengembalikan persepuluhan secara rutin, mulailah untuk melakukannya dengan penuh ucapan syukur kepada Tuhan.