Kekudusan - Seks

Dari GBI Danau Bogor Raya
Lompat ke: navigasi, cari
Kekudusan - Seks
Logo Junior Community.png
Materi COOL Remaja
PeriodeMaret 2011
MingguII (2011-10)
Sebelumnya
    Selanjutnya
      Unduh PDF
      Hendaklah kamu semua penuh hormat terhadap perkawinan dan janganlah kamu mencemarkan tempat tidur, sebab orang-orang sundal dan pezinah akan dihakimi Allah. (Ibrani 13:4)

      Bahan diskusi

      Mengapa anak-anak muda menyukai seks? Darimana saja anak-anak muda mendapatkan informasi mengenai seks?

      Seks adalah sesuatu yang kudus, karena seks dipakai Tuhan sebagai sarana untuk mendatangkan keturunan-keturunan ilahi ke bumi ini (re-kreasi atau reproduksi). Tetapi iblis sebagai bapa penipu menjadikan seks hanya sebagai sarana pemuas nafsu belaka (rekreasi).

      Penjelasan materi

      Seks memang menyenangkan, dan Allah mendesain seks untuk bisa dinikmati laki-laki dan perempuan, tetapi ini hanya boleh dilakukan dalam pernikahan.

      Hendaklah kamu semua penuh hormat terhadap perkawinan dan janganlah kamu mencemarkan tempat tidur, sebab orang-orang sundal dan pezinah akan dihakimi Allah. (Ibrani 13:4)

      Allah melarang hubungan seks sebelum menikah bukan supaya kita tidak mendapatkan kesenangan, tetapi justru Allah ingin agar kita terhindar dari berbagai macam masalah misalnya:

      • Penyakit Menular Seksual
      • Kehamilan yang tidak dikehendaki; bisa berujung pada aborsi
      • Anak-anak yang lahir dengan kondisi tertolak

      Perempuan biasanya menjadi pribadi yang paling dikorbankan ketika mereka melakukan hubungan seks diluar pernikahan. Ditambah bila ternyata setelah itu mereka putus pacaran. Akibatnya bisa menimbulkan perasaan marah, benci, dingin, kotor, tidak berharga dan lain-lain. Coba baca 1 Korintus 6:18:

      (AMP) Shun immorality and all sexual looseness [flee from impurity in thought, word, or deed]. Any other sin which a man commits is one outside the body, but he who commits sexual immorality sins against his own body.
      (IBIS) Jauhilah perbuatan-perbuatan yang cabul. Sebab semua dosa lain yang dilakukan orang, terjadi di luar tubuh orang itu. Tetapi orang yang berbuat yang cabul, berarti berbuat dosa terhadap tubuhnya sendiri.

      Proyek ketaatan

      Dengan dipimpin salah satu dari kalian, berdoalah bersama-sama untuk janji dan komitmen kepada Tuhan Yesus untuk menjaga keperjakaan dan keperawanan kalian selama belum menikah.