Keluar dari zona nyaman

Dari GBI Danau Bogor Raya
Lompat ke: navigasi, cari
Keluar dari zona nyaman
Logo Junior Community.png
Materi COOL Remaja
PeriodeNovember 2010
MingguIV (2010-47)
Sebelumnya
    Selanjutnya
      Unduh PDF

      Pendahuluan

      Kadang kita dalam zona kenyamanan. Kita pikir, “Saya udah cukup jadi Kristen seperti ini, cukup datang ke gereja seminggu sekali, saya sudah cukup memberi.” Kita pikir semua udah cukup, cukup berdoa, cukup baca Firman Tuhan satu hari satu ayat saja.

      Kita pikir sudah cukup, kita dalam zona kenyamanan. Tapi Tuhan tidak puas hanya sebegitu dalam hidup Saudara, Dia mau kita makin lama makin naik. Mungkin Dia sudah ingatkan berkali-kali, melalui Pendeta sudah katakan dari mimbar agar kita lebih sungguh-sungguh lagi. Maka ada satu waktu sarang kenyamanan kita akan digoyang dan dibongkar oleh Tuhan. Itu dengan satu maksud supaya kita lebih sungguh-sungguh lagi di dalam Dia.

      Penjelasan materi

      Jangan tunggu Tuhan menggoncang hidup Saudara! Jangan sampai Tuhan goncang hidup kita, berbicara mengenai ekonomi, kesehatan, keluarga, dan lain-lain. Dia izinkan semua terjadi agar kita lebih sungguh-sungguh lagi di hadapan Tuhan. (Lukas 19:3-4) Zakheus berusaha untuk bertemu dengan Yesus, dan dia punya niat yang begitu besar. Kita harus berjuang, punya fighting spirit dan untuk berusaha tentu semua memerlukan kekuatan Roh Kudus.

      Orang-orang Kirsten sekarang banyak yang semangatnya down, doa asal-asalan, asal pergi ke gereja, dan rohnya sudah suam-suam kuku. Waktu kita suam-suam kuku, Tuhan akan muntahkan, tapi kita mau punya roh yang menyala-nyala di dalam Tuhan.

      Zakheus berlari, dia lewati orang-orang lain. Ini luar biasa. Dia melakukan sesuatu yang di luar kelaziman. Dia melakukan sesuatu yang ekstra. Dan dia menerima mujizat keselamatan!

      Kalau mau terima mujizat, Saudara harus melakukan seperti Zakheus, melakukan yang tidak lazim. Hari-hari ini Tuhan lakukan sesuatu yang tidak biasa-biasa lagi.

      Waktu kita memiliki semangat yang tinggi, Tuhan akan memperhatikan kita, karena kita kelihatan bedanya di bandingkan orang-orang lain. Ayo tunjukkan kita berbeda dengan orang-orang lain, tentu perbedaan yang positif di hadapan Tuhan.

      Penutup

      Ketika kita mulai melakukan apa yang Tuhan mau kita lakukan, maka kita akan melihat sesuatu yang luar biasa karena kita melakukannya tidak seperti biasa. Mulailah instropeksi diri kita masing-masing, sehingga mengakhiri tahun 2010 dan memasuki tahun 2011, kita sebagai anak-anak muda siap untuk menjadi anak panah yang meluncur pesat bagaikan anak panah ditangan pahlawan (Mazmur 127:4).

      Tuhan Yesus memberkati.