"3B" karakter gereja (COOL Celebration 2022) (Pdt Sutadi Rusli)

Dari GBI Danau Bogor Raya
Revisi sejak 22 November 2022 13.01 oleh Leo (bicara | kontrib) (Penggantian teks - " " menjadi " ")
(beda) ← Revisi sebelumnya | Revisi terkini (beda) | Revisi selanjutnya → (beda)
Lompat ke: navigasi, cari

Shalom semua, semua semangat? Semua diberkati Tuhan? Amin! Hujan begitu lebat, tapi semua semangatnya begitu dahsyat! Sudah tiga tahun tidak ada COOL Celebration secara on-site dan puji Tuhan hari ini dihadiri oleh hampir 300 jemaat! Katakan ke kanan-kiri, semangat, semangat, semangat!

Semua percaya, hari-hari ini kita ada dalam akhir dari akhir zaman? Amin! Banyak hamba-hamba Tuhan, para pemimpin rohani, berkata bahwa gereja akhir zaman ini, yaitu kita semua akan seperti gereja mula-mula pada Kisah Para Rasul 2. Malam ini saya mau membagikan 3B karakter Gereja.

#1 Gereja yang bertobat

Kita perlu senantiasa bertobat setiap hari. Kita perlu untuk mengoreksi setiap diri kita.

1 Petrus 4:17,

Karena sekarang telah tiba saatnya penghakiman dimulai, dan pada rumah Allah sendiri yang harus pertama-tama dihakimi. Dan jika penghakiman itu dimulai pada kita, bagaimanakah kesudahannya dengan mereka yang tidak percaya pada Injil Allah?

Surat ini ditulis oleh Petrus kepada jemaat yang ada di Asia kecil, sekarang negara Turki. Pada waktu itu, orang-orang Kristen di sana mengalami aniaya, intimidasi, tekanan yang begitu kuat, sehingga Petrus mengirimkan surat ini kepada mereka. Ini berbicara mengenai pada hari-hari ini, gereja Tuhan sedang dimurnikan oleh Tuhan. Amin!

Gereja Tuhan sedang didisiplinkan, dimurnikan. Memang ada begitu banyak hal yang kita hadapi pada hari-hari ini dan ke depan. Bagaimana sikap hati kita saat dimurnikan Tuhan.

Beberapa waktu lalu, khotbah saya bertemakan pure as gold, murni seperti emas. Saat kita digosok, dibersihkan, dibakar api Tuhan, untuk dibersihkan oleh Tuhan. Tuhan katakan bahwa, penghakiman atau pemurnian harus dimulai dari gereja Tuhan, dari Saudara dan saya terlebih dahulu. Supaya apa? Supaya kita dipakai Tuhan untuk menjadi saksi bagi Kristus, amin!

Malu rasanya sebagai orang Kristen, kalau kita lihat ada orang-orang yang bilang percaya Tuhan Yesus, tapi perbuatannya tidak mencerminkan sebagai seorang Kristen. Saya berdoa, semua kita yang ada di sini, semua memancarkan Kristus dalam hidup kita. Tidak usah kita ngomong macam-macam, tapi biarlah orang melihat kita ini benar-benar mencerminkan karakter Kristus. Saya sangat yakin, pasti orang akan datang bertekuk lutut dan mengaku Yesus adalah Tuhan. Amin!

Melalui kelompok-kelompok COOL yang ada, menjadi garis depan, front page dari gereja. Pelayanan gereja bisa dilihat dari kelompok-kelompok COOL yang ada. Tahun 1995, gereja Danau Bogor Raya 100% jemaatnya adalah jemaat yang terhisap dalam Family Altar.

Kalau saya lihat data, melalui COOL-COOL yang ada di Rayon 7, dari 412 susut menjadi 370-an kelompok COOL. Tapi yang luar biasa, kurang lebih sekitar 7000-8000 jiwa tetap ikut di dalam COOL. Saya berdoa di Danau Bogor Raya, 70-80% adalah orang-orang yang terhisap di dalam COOL.

Dimulai dari kelompok COOL yang menjadi saksi, yang dimurnikan, siap untuk terus bertumbuh dan memuliakan nama Tuhan.

#2 Gereja yang bertekun

Seperti dalam Kisah Para Rasul, murid-murid begitu bertekun.

Albert Einstein, seorang yang terkenal, berkata, saya kalau menyelesaikan masalah itu bukan karena super pintar, tapi karena waktu saya menghadapi setiap masalah dengan bertekun lebih lama.

Minggu lalu saya sampaikan, bangunan ini boleh dibangun, karena sejak tahun 2022, 20 tahun lalu, kita mulai bertekun melakukan Menara Doa. Bertekun untuk terus berdoa. Puji Tuhan, kalau kita ada di gedung yang baru ini, semua karena ketekunan dalam doa dari para hamba Tuhan. Saya mau pesankan, setiap kelompok COOL, kalau ada anggota yang bergumul, ayo jangan pernah berhenti tetap berdoa dan berharap! Amin! Doakan terus!

Seperti murid-murid bertekun di loteng atas menantikan janji Tuhan, setiap doa-doa anggota COOL pasti dijawab oleh Tuhan. Amin! Tema COOL untuk minggu ketiga ini apa? Doa! Mari kita juga tekun berdoa bersama-sama.

#3 Gereja yang bersehati

Family Altar, sekarang COOL, memiliki moto KTM: Kesatuan Hati, Tumbuh Bersama, Memenangkan Jiwa! Dahsyat!

Dimulai dari kesatuan hati. Waktu setiap kelompok COOL mempunyai kesatuan hati, waktu setiap keluarga memiliki kesatuan hati, waktu setiap COOL memiliki kesatuan hati, maka tidak ada yang mustahil bagi kelompok COOL itu. Saat ada kesatuan hati bersama-sama, maka terjadi mujizat yang luar biasa. Yang sakti disembuhkan, yang berbeban berat Tuhan bukakan jalan-jalan yang ajaib. Melalui COOL-COOL yang ada di Danau Bogor Raya, semua tetap memiliki komitmen KTM, kesatuan hati, tumbuh bersama, memenangkan jiwa.

Pada hari Minggu yang lalu, saya membagikan Khotbah:20220911-0900/SRbagaimana kita harus dimuridkan. Mari dalam COOL, dimulai dari Teaching, Coaching, dan Fathering. Ayo kita lakukan itu semua! Amin!

Doa

Kami mengangkat setiap tangan-tangan kami, tolong kami, berikan kekuatan untuk menjadi berkat bagi banyak jiwa, dimulai dari keluarga kami, dimulai dari COOL kami. Melalui perkataan kami, melalui pikiran kami, melalui tindak-tanduk dan langkah-langkah kami, supaya kami semua boleh menjadi berkat Tuhan.

Kelompok COOL yang ada semakin bertumbuh dan memenangkan jiwa bagi Tuhan. Terima kasih untuk setiap kesatuan hati, pertumbuhan bersama, jiwa-jiwa yang ada. Berkati setiap kelompok COOL yang ada, hamba-hamba Tuhan, gembala-gembala COOL Tuhan berkati. Dalam nama Tuhan Yesus Kristus. Amin! (LC)

Video

Lihat pula