Multiplikasi dan Promosi dalam segala hal

Dari GBI Danau Bogor Raya
Lompat ke: navigasi, cari
Multiplikasi dan Promosi dalam segala hal
Logo Cool.png
Suplemen Diskusi COOL
PeriodeJuni 2011
MingguIV (2011-25)
Sebelumnya
    Selanjutnya
      Unduh PDF
      “Dan semua orang yang telah menjadi percaya tetap bersatu, dan segala kepunyaan mereka adalah kepunyaan bersama, dan selalu ada dari mereka yang menjual harta miliknya, lalu membagi-bagikannya kepada semua orang sesuai dengan keperluan masing-masing.” (Kisah 2:44-45)

      Kisah 2:41-47; 4:32-35

      Catatan: Selama tiga minggu bulan Juni 2011 ini, sharing suplemen disusun oleh Subdivisi Profetik dan Misi dan PI. Ini adalah bagian terakhir dari 3 bahan sharing suplemen yang telah disajikan berturut-turut.

      Multiplikasi adalah perintah yang TUHAN berikan pertama kali kepada manusia. Firman-Nya dalam Kejadian 1:28, Beranakcuculah dan bertambah banyak (Be fruitful and multiply-KJV). TUHAN menginginkan ciptaan-Nya untuk mengalami multiplikasi; namun, bukan sekedar multiplikasi tapi TUHAN berkata penuhilah bumi (Kejadian 1:28). Ada promosi yang TUHAN berikan kepada manusia sejak dari pertama kali. Jadi sejak dari pertama TUHAN sudah merancangkan (bukan manusia) berkat multiplikasi dan promosi dalam segala hal kepada manusia.

      4 Langkah untuk mengalami Multiplikasi dan Promosi Dalam Segala Hal:

      1. Menabur doa

      Kisah 1:14a, “Mereka semua bertekun dengan sehati dalam doa bersama-sama...”

      Kisah 2:47 mencatat bahwa “tiap-tiap hari TUHAN menambah jumlah mereka dengan orang yang diselamatkan.” Murid-murid YESUS mengalami Multiplikasi. Sebelum mereka mengalami multiplikasi dan promosi, mereka terlebih dahulu bertekun sehati dalam doa. Hal ini terus dilakukan oleh mereka sampai mereka akhirnya mengalami multiplikasi dan promosi dari TUHAN. TUHAN terus menambahkan jiwa-jiwa dan mereka disukai oleh semua orang.

      2. Menabur hidup

      Kisah 15:25-26, “Sebab itu dengan bulat hati kami telah memutuskan untuk memilih dan mengutus beberapa orang kepada kamu... yaitu dua orang yang telah mempertaruhkan nyawanya karena nama TUHAN kita YESUS KRISTUS.“

      Mazmur 126:5-6, “Orang-orang yang menabur dengan mencucurkan air mata akan menuai sorak-sorai...pasti pulang dengan sorak sorai sambil membawa berkas-berkasnya.” Apalagi orang yang menabur hidupnya untuk KRISTUS, pastinya bukan hanya sekedar sorak sorai melainkan multiplikasi dan promosi dalam segala hal.

      3. Menabur harta

      Kisah 4:33-34, “... mereka semua hidup dalam kasih karunia yang melimpah-limpah. Sebab tidak ada seorangpun yang berkekurangan di antara mereka; karena semua orang yang mempunyai tanah atau rumah, menjual kepunyaannya itu, dan hasil penjualan itu mereka bawa...”

      Jemaat mula-mula adalah jemaat yang hidupnya tidak terikat pada kenikmatan dunia. Bagi mereka harta tidaklah penting. Yang terpenting bagi hidup mereka adalah TUHAN YESUS. Oleh karena itu, mereka tidak pernah sungkan untuk menabur harta mereka untuk pekerjaan TUHAN. Herannya mereka tidak pernah berkekurangan; Alkitab mencatat mereka senantiasa hidup berlimpah-limpah (Kisah 4:33). Jadi jika kita mau mengalami multiplikasi dan promosi dalam segala hal, maka kita harus berani menabur harta. Sama seperti jemaat mula-mula yang lebih mengutamakan TUHAN dibanding dengan harta mereka; maka apabila kita melakukannya maka TUHAN akan membuat hidup kita senantiasa berlimpah-limpah.

      4. Menabur Firman

      Kisah 4:20, “Sebab tidak mungkin bagi kami untuk tidak berkata-kata tentang apa yang telah kami lihat dan yang telah kami dengar."

      Jemaat mula-mula selain menabur doa, hidup, dan harta, mereka juga menabur firman. Alkitab mengatakan bahwa dengan penuh keberanian mereka memberitakan firman (Kisah 4:31b). Roh Kudus yang dicurahkan pada hari Pentakosta telah memberikan keberanian kepada mereka semua untuk memberitakan Firman. 2 Timotius 1:7 mengatakan bahwa TUHAN “...tidak memberikan roh ketakutan, melainkan roh yang membangkitkan kekuatan, kasih dan ketertiban.” Roh yang sama yang TUHAN berikan pada kita, itu adalah Roh yang memberikan keberanian untuk memberitakan Firman. Oleh karena keberanian mereka akhirnya Injil tersebar ke seluruh dunia, jiwa-jiwa diselamatkan.

      Peneguhan

      Multiplikasi dan Promosi itu datangnya dari TUHAN; bukan karena usaha seseorang. Sejak dari semula ALLAH sudah merancangkan berkat ini kepada anak-anak-Nya karena memang Dia menginginkan kita semua hidup dalam multiplikasi dan promosi dalam segala hal; namun perlu diingat bahwa multiplikasi bukan hanya bicara soal harta, melainkan juga berbicara tentang jiwa-jiwa dan mukjizat. pertanyaannya sekarang adalah sudahkah kita menabur doa, hidup, harta dan firman?

      Sumber