Tahun 2012, Tahun Multiplikasi dan Promosi karena Perkenanan Tuhan (Khotbah Pdt Dr Ir Niko Njotorahardjo)

Dari GBI Danau Bogor Raya

Langsung ke: navigasi, cari
Tahun 2012, Tahun Multiplikasi dan Promosi karena Perkenanan Tuhan
Niko Njotorahardjo-20111105b-3x4.jpg

Pdt Dr Ir Niko Njotorahardjo

Ringkasan Khotbah
Pdt Dr Ir Niko Njotorahardjo
KebaktianIbadah Raya
TanggalMinggu, 4 Desember 2011
GerejaGBI Jalan Gatot Subroto
TempatJCC Senayan
KotaJakarta

Waktu berjalan begitu cepat dan tidak terasa kita sudah berada di akhir tahun 2011 dan sebentar lagi kita akan memasuki tahun 2012. Tuhan memberikan tema untuk tahun 2012 yaitu, “Tahun 2012 adalah tahun perkenanan Tuhan! The year of Lord’s favor!”

Mari perkatakan bersama-sama, “Tahun 2012 adalah tahun perkenanan Tuhan!” Haleluya!

Saya sempat bertanya kepada Tuhan, “Tuhan, tahun 2011 adalah tahun multiplikasi dan promosi, apakah ini sudah selesai, ya Tuhan?”. Waktu itu Tuhan tidak segera menjawab, tetapi pada awal Oktober yang lalu ketika saya pergi ke Tanah Perjanjian; di Yerusalem saya bertemu dengan seorang nabiah kebangsaan Yahudi yang setiap tahunnya banyak menubuatkan saya. Kali ini dia kembali bertemu dengan saya dan bernubuat, juga membawa CD yang tiba-tiba diberikannya kepada saya.

Saya tidak tahu CD itu dari siapa dan siapa yang berbicara, tetapi sampai di Indonesia saya baru tahu bahwa itu adalah CD dari Lance Wallnau yang adalah seorang nabi juga. Di dalam CD itu dituliskan apa yang disampaikan oleh nabi tersebut lalu diberikan kepada saya. Saya membacanya dan tiba-tiba saya kaget karena ada satu hal yang saya tunggu-tunggu, yaitu jawaban atas pertanyaan saya, “Apakah tahun 2011 itu sudah selesai, Tuhan?”. Ternyata di situ Lance Wallnau menuliskan bahwa tahun 2011 dan tahun 2012 adalah tahun yang berhubungan satu dengan yang lain. Malah dikatakan disana bahwa ini adalah “musim ganda”, jadi inilah konfirmasi bahwa, “Tahun 2012 adalah tahun multiplikasi dan promosi karena perkenanan Tuhan! Mujizat masih ada!” Haleluya!

Saudara yang sudah mengalami multiplikasi dan promosi di tahun 2011, maka di tahun 2012 Saudara akan mengalaminya lebih lagi. Mungkin ada yang belum mengalami tetapi sudah mulai dibawa oleh Tuhan ke arah sana, maka tahun 2012 itu adalah tahun Saudara! Tahun perkenanan Tuhan! Mujizat masih ada!

Ada sesuatu yang akan kita lihat memasuki tahun 2012 ini, yaitu penuaian jiwa besar-besaran. Ada multiplikasi dalam hal penuaian jiwa-jiwa. Amin!

Daftar isi

I. Tiga fenomena akhir jaman

Sejak awal tahun 2009, Tuhan berkata sesuatu yang sangat kuat kepada saya melalui Wahyu 3:11, “AKU datang segera! Peganglah apa yang ada padamu supaya jangan seorangpun mengambil mahkotamu!”. Saya bertanya kepada Tuhan waktu itu, “Apa yang akan terjadi, ya Tuhan? Apa yang akan Tuhan kerjakan ke depan ini dan apa yang harus kami lakukan?”. Ketika itu Tuhan tidak segera menjawab, tetapi kira-kira 6 bulan kemudian Tuhan berkata kepada saya, “Aku akan mencurahkan Roh-KU! Pada waktu Roh-KU dicurahkan, akan terjadi seperti apa yang dituliskan dalam Yoel 2:28-32!”.

Jadi ada 3 tanda yang akan terjadi, yaitu sebagai berikut:

#1 Semua orang percaya akan dipakai Tuhan

Ayat 28-29, "Kemudian dari pada itu akan terjadi, bahwa Aku akan mencurahkan Roh-Ku ke atas semua manusia, maka anak-anakmu laki-laki dan perempuan akan bernubuat; orang-orangmu yang tua akan mendapat mimpi, teruna-terunamu akan mendapat penglihatan-penglihatan. Juga ke atas hamba-hambamu laki-laki dan perempuan akan Kucurahkan Roh-Ku pada hari-hari itu.” Artinya, anak-anak, pemuda, orang tua, kakek-nenek, semua akan dipakai Tuhan! Jangan ada lagi yang berkata, “Wah, ini hanya anak-anak…”, artinya Saudara jangan menganggap rendah atau enteng kepada mereka sebab ke depan ini Saudara akan melihat bahwa mereka dipakai Tuhan luar biasa. Amin!

#2 Akan terjadi mujizat-mujizat yang menakutkan

Ayat 30-31, Aku akan mengadakan mujizat-mujizat di langit dan di bumi: darah dan api dan gumpalan-gumpalan asap. Matahari akan berubah menjadi gelap gulita dan bulan menjadi darah sebelum datangnya hari TUHAN yang hebat dan dahsyat itu.”

Artinya, akan ada goncangan!

#3 Akan terjadi pertobatan yang luar biasa

Ayat 32, “Dan barangsiapa yang berseru kepada nama TUHAN akan diselamatkan

Artinya, akan ada penuaian!

Saudara yang dikasihi Tuhan, seperti yang sudah saya sampaikan tadi bahwa bulan Oktober yang lalu di Tanah Perjanjian, Tuhan bertanya kepada saya, “Kamu mau tidak melihat satu penuaian jiwa yang besar yang belum pernah kamu lihat dengan mata, belum pernah di dengar oleh telinga dan belum pernah timbul dalam hati? Apakah kamu mau melihatnya?”. Saya langsung menjawab, “Mau, Tuhan!”. Lalu Tuhan memberikan petunjuk begini, “Nanti setelah Empowered21, setiap doa pengerja di SICC, libatkanlah anak-anak muda!”.

Jadi, ribuan anak-anak seusia Junior Church diajak datang untuk doa pengerja di SICC. Hari Sabtu kemarin ada sekitar 3.000 anak-anak; mulai dari Junior Church ke atas - datang ke SICC. Dan saya hanya bisa menangis melihat anak-anak umur 12 tahun, bahkan ada yang masih 10 tahun melayani di choir dan mereka mengangkat tangan menyembah Tuhan serta berbahasa roh. Oleh sebab itu jangan anggap enteng anak-anak! Saya lihat justru anak-anak yang seperti ini yang bisa mengimpartasikan atau memotivasi orang yang lebih tua. Bulan ini merupakan bulan kedua mereka ikut bersama-sama di SICC dan hadirat Tuhan turun luar biasa. Dan kalau Saudara ada di sana kemarin, Saudara pun akan bisa ikut merasakannya.

Kemudian setelah saya taat menjalankan perintah Tuhan yang pertama, yaitu membawa anak-anak ke SICC, tiba-tiba Tuhan bertanya lagi kepada saya, “Kamu mau tidak melihat penuaian jiwa yang besar yang belum pernah kamu lihat dengan mata, belum pernah didengar oleh telinga dan belum pernah timbul dalam hati?”. Dan saya langsung menjawab, “Mau, Tuhan! Mau!!”. Lalu Tuhan berkata, “Sekarang kamu gerakkan COOL!”.

Saudara, sekarang ‘Ketua COOL’ Tuhan ganti namanya menjadi ‘Gembala COOL’. Jadi sekarang, saya sebagai Gembala Pembina atau Gembala Sidang, lalu turun ada Gembala Rayon, turun lagi ada Gembala Cabang/Ranting dan sekarang ada Gembala COOL.

Dan sekarang, sebagaimana pengurapan minyak yang baik dari kepala Harun turun ke janggut dan ke jubahnya, maka itu juga akan turun. Haleluya!

Saudara, saya sudah memberikan satu tugas, khususnya untuk COOL bahwa bulan Desember merupakan bulan yang seharusnya kita lebih banyak memperhatikan orang-orang miskin dan orang-orang sengsara. Jadi nanti kelompok-kelompok COOL akan datang kepada mereka yang susah dan sengsara sambil membawa beras dan apa saja untuk membantu mereka dan nanti pada tgl 24 Desember yang akan datang - membawa mereka tersebut ke dalam KKR Healing saya yang terakhir untuk tahun ini di Gelora Bung Karno.

Memang ini tugas untuk kita semua, terutama COOL-COOL untuk membawa orang-orang yang miskin, orang-orang sengsara, orang-orang yang tidak punya uang untuk biaya ke dokter, serta orang-orang yang tidak punya pengharapan, “Sebab AKU akan menyembuhkan mereka!”, kata Tuhan.

Selama 5 tahun lebih, saya melihat dengan mata sendiri dalam 185 kali KKR di lapangan ada ribuan orang sakit yang disembuhkan seketika oleh Tuhan. Tuhan sungguh luar biasa! Dan Dia tidak hanya menyembuhkan orang yang sakit secara fisiknya saja, tetapi juga menyembuhkan:

  • mental dan jiwa yang sakit
  • hubungan dalam keluarga yang sedang sakit
  • ekonomi yang sedang sakit
  • bahkan hubungan dengan Tuhan yang sedang sakit pun disembuhkan Tuhan juga. Haleluya!

II. Penglihatan Rick Joyner

Pada tahun 1987 Rick Joyner mendapat penglihatan dari Tuhan tentang hari-hari terakhir, yaitu tentang masa penuaian yang ia tuliskan dalam bukunya, “The Harvest” ; bahwa penuaian jiwa-jiwa itu dibagi 2 seperti yang dilihatnya dalam penglihatan itu:

#1 Gelombang Pertama

Itu meliputi periode 20 tahun dan sekarang sudah selesai.

Gelombang itu menghasilkan para penuai dan juga orang-orang yang baru bertobat. Kalau Saudara dan saya adalah penuai-penuai, maka itulah yang dihasilkan dalam 20 tahun terakhir. Dan dia memberikan data yang luar biasa, yaitu jumlah orang yang bertobat dalam 20 tahun terakhir ini lebih besar dibandingkan jumlah seluruh orang-orang Kristen yang bertobat sepanjang sejarah. Ini luar biasa! Dan Tuhan berkata, “Itu adalah gelombang yang pertama dan kamu akan melihat gelombang yang kedua”.

#2 Gelombang Kedua

Menjelang memasuki gelombang yang kedua, pada waktu itu dia melihat situasi yang tenang-tenang saja. Mungkin seperti sekarang ini di mana kegerakan Kekristenan kelihatan seperti tenang-tenang saja, tetapi Tuhan berkata, “Sebentar lagi kamu akan melihat tsunami rohani akan melanda dunia ini!”. Tsunami, memang terjadinya di daratan sedangkan di tengah lautnya itu tenang, jadi seperti inilah kira-kira. Waktu saya melihat apa yang terjadi di Sendai-Jepang, memang kelihatan ada gelombang yang berjalan, lalu ada buih kecil-kecil tetapi setelah sampai di daratan tiba-tiba…”PAKK…!” gelombang besar menghantam! dan seperti itulah yang akan terjadi.

Hari-hari ini kita jangan mengira bahwa keadaan tenang-tenang saja, tetapi gelombang yang kedua, yaitu gelombang penuaian jiwa besar-besaran itu akan segera datang. Amin!

Apa yang Rick Joyner lihat? Dia menuliskan:

“Gereja bertumbuh begitu besar sampai menyewa stadion sepak bola untuk ibadah. Di taman-taman ada pertemuan terbuka untuk mendengar Firman Tuhan, berdoa dan menyembah Tuhan. Bukan hanya seluruh kota datang kepada Tuhan Yesus, tetapi seluruh bangsa! (Apakah Saudara ingat pertobatan bangsa Israel pada zaman Elia? Kira-kira seperti itulah yang terjadi). Sehingga negara itu seperti gereja besar. Hadirat Tuhan akan begitu besar sehingga umat tidak datang hanya untuk kepentingan pribadi. Umat datang tidak hanya untuk berkat-berkat, tetapi lebih daripada itu umat Tuhan datang untuk mencari Dia sendiri”.

Bukankah itu sedang mulai terjadi hari-hari ini? Amin!

Kita lihat hari-hari ini hadirat Tuhan mulai Turun begitu kuat dan saya merasakannya apalagi setelah kita mengadakan Empowered21-Asia. Saya melihat ada sesuatu yang luar biasa sedang terjadi hari-hari ini. Dan kita sedang menunggu penuaian jiwa besar-besaran di mana Yesus akan ditinggikan dan hanya Yesus yang ditinggikan. Haleluya!

Empowered21-Asia yang baru-baru ini dilaksanakan di SICC pada tanggal 25-28 Oktober diikuti oleh peserta dari 49 negara. Yang luar biasa dari RRC atau daratan China hampir 700 orang yang datang, dari Vietnam ada 312 orang, belum lagi dari Jepang dan Thailand. Meskipun mereka dilanda banjir, tetapi mereka keluar dari Thailand dan sekitar 70 orang yang datang.

III. Penglihatan Cindy Jacobs dalam Empowered21

Saya ingat pada hari terakhir adalah session saya, karena mereka mempercayakan kepada saya untuk penutupannya. Ketika saya naik ke atas mimbar, mengangkat tangan serta mengajak mereka menyembah dan berbahasa roh, lawatan Tuhan dan pengurapan Tuhan turun! Orang-orang dari Asia dilawat Tuhan luar biasa yang mana ini berlangsung cukup lama karena tidak bisa berhenti. Kami terus menyembah Tuhan dan berbahasa roh, lalu kemudian saya melihat Ibu Cindy Jacob yang tadinya duduk di sebelah kanan saya tiba-tiba bangun berdiri lalu berteriak-teriak, “JESUS! JESUS!”. Dia kelihatan begitu bingung dan berlari kepada Billy Wilson serta mengatakan sesuatu. Rupa-rupanya dia mendapatkan sesuatu tetapi dilarang oleh Billy Wilson untuk naik ke atas mimbar karena takut mengganggu lawatan Tuhan.

Setelah session saya tersebut selesai, dia datang kepada saya dan menyampaikan bahwa dia mendapat 4 penglihatan:

#1 Terdengar suara gemuruh hujan yang lebat sekali

Dan Tuhan berkata, “Aku sedang mencurahkan hujan awal dan hujan akhir bersama-sama!”.

Hujan awal itu artinya waktu untuk menanam sedangkan hujan akhir adalah waktu untuk menuai. Jadi, waktu menanam dan menuai akan terjadi bersamaan, artinya akan terjadi kebangunan rohani yang luar biasa.

#2 Ada sebuah cawan ukupan yang besar di langit dan juga kemenyan

Tiba-tiba ada tangan yang besar di langit, yaitu tangan Tuhan yang mengibaskan cawan tersebut dan cawan itu lari ke Asia dan berputar-putar di sana.

Cawan ukupan harus diterjemahkan ke dalam 2 makna, yaitu :

  • Pasti berbicara tentang doa, pujian, dan penyembahan

Doa, pujian dan penyembahan sedang melanda Asia! Saya percaya Saudara akan merasakan ada sesuatu yang lebih lagi dalam doa, pujian dan penyembahan.

  • Sesuai dengan Wahyu 8, maka cawan ini bisa diartikan sebagai cawan murka Allah karena ini berhubungan dengan penglihatannya yang ketiga.

#3 Ada Singa Jantan dari Yehuda yang gagah

Singa tersebut sedang mengibas-ngibaskan rambut di kepala-Nya kemudian kepalanya digoyang-goyang dan setelah itu Dia mengaum dengan keras; dan apa yang terjadi? Ternyata dunia digoncangkan. Apa yang bisa digoncang akan digoncang! Tiba-tiba Ibu Cindy Jacobs diingatkan tentang Hagai 2:7-9, “Sedikit waktu lagi maka Aku akan menggoncangkan langit dan bumi, laut dan darat; Aku akan menggoncangkan segala bangsa, sehingga barang yang indah-indah kepunyaan segala bangsa datang mengalir ke Rumah-KU. Sebab kepunyaan-Kulah perak dan kepunyaan-Kulah emas!”

Ada berapa banyak Rumah-Nya Tuhan di tempat ini? Kalau Saudara adalah Rumah-Nya Tuhan, maka aliran itu akan menuju kepada Saudara.

Semuanya akan digoncang, tetapi ada satu yang tidak bisa digoncang, yaitu KERAJAAN ALLAH! Ada berapa banyak yang menjadi anggota Kerajaan Allah di tempat ini? Haleluya!

#4 Pesan tentang penuaian jiwa yang besar

Tuhan berkata kepada Ibu Cindy Jacob, “Melalui Empowered21 Asia ini, maka itu merupakan suatu benih yang dikandung untuk satu penuaian jiwa yang besar!”. Tuhan juga berkata, “Kamu perhatikan apa yang akan terjadi 9 bulan ke depan ini!”.

IV. Tujuh Pesan Tuhan dalam memasuki tahun 2012

Memasuki tahun 2012 ada 7 hal yang Tuhan pesankan kepada saya untuk diperhatikan, yaitu:

#1 Kita harus lebih banyak masuk Menara Doa

Menara doa itu adalah doa, pujian dan penyembahan bersama-sama dalam unity siang dan malam. Saudara, doa, pujian dan penyembahan tanpa unity tidak ada artinya. Gereja-gereja sekarang harus bersatu untuk satu penuaian yang besar. Menara doa ini berbicara tentang :

  • Keintiman dengan Tuhan
  • Kasih yang mula-mula kepada Tuhan

Yang luar biasa setelah Empowered21; kita mendapatkan bahwa “Api” yang ada di Indonesia yang diambil dari SICC dibawa ke bangsa-bangsa di Asia. “Api Kebangunan Rohani!” dan pada waktu itu saya bertanya, “Kebangunan rohani ini apa artinya, ya Tuhan?” Ternyata yang dimaksudkan tentang “Api” itu adalah “Api Menara Doa”!

Sekarang bangsa-bangsa mulai meresponi karena mereka mendapatkan pengertian setelah mereka ke SICC dan masuk ke menara doa yang di lantai 12 tersebut. Setiap hari selama 4 hari berturut-turut (25-28 Oktober 2011) mereka dilawat oleh Roh Kudus. Bangsa-bangsa itu mendapatkan satu kesimpulan bahwa untuk mengalami penuaian jiwa yang besar, yang paling penting harus ada menara doa!

  • Di Jepang sekarang ada menara doa! Begitu pula di Singapura, Thailand dan Vietnam, mereka menangkap sesuatu.
  • Kesaksian dari bangsa-bangsa itu begitu luar biasa. Delegasi Vietnam-lah yang paling rajin untuk memberikan laporan, di mana satu-persatu dari mereka memberikan kesaksian secara tertulis. Dari Vietnam itu ada 312 orang yang datang dan 81 orang dari mereka berasal dari gereja tradisional, artinya yang tidak percaya baptisan Roh Kudus. Masalah mereka sama seperti di RRC yaitu gereja yang diakui oleh pemerintah adalah gereja tradisional yang notabene tidak percaya karunia-karunia Roh Kudus. Sebaliknya gereja-gereja yang percaya Roh Kudus justru sulit kalau mau berhubungan dengan pemerintah karena harus melalui gereja-gereja tradisional ini. Dan mereka berkata bahwa mereka dipersulit, tetapi yang heran adalah dari 312 yang hadir, 81 orang di antaranya berasal dari gereja tradisional, suatu hal yang rasanya tidak masuk akal. Dan apakah yang terjadi? Ternyata dari 81 orang gereja tradisional tersebut, 37 hamba Tuhan di antaranya dibaptis Roh Kudus dan mereka berbahasa roh. Haleluya!
  • Ada seorang anak muda berumur 20 tahun yang senang bepergian. Ketika melihat undangan Empowered21 dia berkata, “Wah, boleh juga nih!” Lalu Tuhan berkata kepadanya, “Kamu harus ajak teman-temanmu!” Kemudian dia pun mengajak teman-temannya yang akhirnya terkumpul 46 orang jumlahnya. Mereka adalah para mahasiswa dan pelajar. Yang menjadi masalahnya adalah mereka tidak punya uang. Tetapi dengan cara yang ajaib ke-46 anak itu bisa sampai di Indonesia. Haleluya! Ketika mereka di SICC, mereka yang berasal dari gereja tradisional dilawat oleh Tuhan. Dari 46 anak itu, 20 diantaranya berkomitmen untuk menjadi hamba Tuhan sepenuh waktu!

Lawatan Tuhan itu begitu luar biasa sehingga banyak kesaksian-kesaksian dari mereka yang dilawat Tuhan dengan luar biasa tersebut dan mereka menangkap satu hal, yaitu: Menara Doa!

Menara doa itu adalah Pondok Daud, yaitu doa, pujian, penyembahan bersama-sama dalam unity siang dan malam. Itu berbicara tentang keintiman serta kasih yang mula-mula dan itulah yang Tuhan mau.

#2 Kita harus tanggap terhadap perubahan paradigma dalam pelayanan

Ke depan ini gerakan Roh Kudus itu kadang-kadang membuat kita tidak terlalu mengerti. Misalnya, yang dulunya tidak boleh, mengapa sekarang boleh? Seperti Petrus ketika disuruh datang kepada Kornelius; diberi penglihatan tentang makanan yang haram. Lalu Tuhan berkata kepadanya, “Petrus, sembelih itu dan makan!” Tetapi Petrus menolak dan berkata, “Tidak mau, Tuhan. Saya belum pernah makan makanan yang haram dan tidak tahir”. Tuhan katakan, “Makan!”, tetapi Petrus menjawab, “Tidak!” Dan luar biasa perintah Tuhan itu sampai dengan 3 kali, lalu Tuhan berkata, “Petrus, kalau AKU berkata halal, maka jangan kamu katakan haram!” Petrus awalnya tidak mengerti apa maksud Tuhan, tetapi ternyata dia disuruh pergi kepada Kornelius yang adalah bukan seorang Yahudi. Dan bagi orang Yahudi mendatangi orang bukan Yahudi adalah haram! Tetapi puji Tuhan akhirnya Petrus taat dan yang seperti ini akan banyak terjadi hari-hari ini.

a. Kesaksian Ed Silvoso

Saya teringat kesaksian-kesaksian dari Ed Silvoso tentang perubahan paradigma:

• Penjual Ice Cream di Thailand

Ada seorang penjual ice cream yang gerobaknya diurapi minyak lalu ice cream-nya ditumpangi tangan, “Dalam Nama Yesus yang makan bertobat!” Ini sepertinya hanya main-main, tetapi kemarin saya bertanya kepada Pak Abraham Lalamentik, bagaimana cara untuk menerangkan hal ini secara teologianya. Dan dia katakan bahwa mungkin bisa diterangkan seperti sapu tangannya Paulus yang bisa menyembuhkan orang sakit. Tetapi ini bukan tentang kesembuhan, melainkan pertobatan! Dan tahukah Saudara apa yang terjadi? Ternyata orang yang makan ice cream-nya benar-benar bertobat!

Tiba-tiba penjual ice cream ini berdoa demikian, “Tuhan, saya mau bangsa ini bertobat!” Dia berjualan di depan kantor Gubernur dan dia sudah berdoa agar Gubernur itu dijamah Tuhan dan bertobat. Ternyata pada suatu hari Gubernurnya membeli ice cream, lalu apa yang terjadi? Ternyata 2 hari kemudian Gubernur itu bertobat! Haleluya! Tidak hanya itu, karena 4 hari kemudian dia mengembalikan 1 juta dolar Amerika hasil korupsinya kepada negara.

• Sopir Taksi di Filipina

Ada seorang sopir taksi di Filipina yang berdoa demikian, “Tuhan, saya bukan pengkhotbah, tetapi saya dedikasikan taksi saya untuk dipakai Tuhan!” Lalu dia mengurapi taksinya sambil berdoa, “Dalam Nama Tuhan Yesus, penumpang taksi ini bertobat!” Apa yang terjadi?

Ternyata kemudian banyak dari penumpang taksi-nya yang begitu duduk di taksi tersebut, mengalami kelepasan dari kuasa gelap; di mana roh-roh jahat keluar dan mereka bertobat serta diberkati Tuhan. Itulah yang terjadi hari-hari ini.

Sekarang kalau Saudara sampaikan itu kepada orang-orang Farisi atau ahli-ahli Taurat, mere-ka mungkin akan berkata, “Mana bisa begitu?!” Tetapi biarlah mereka sesukanya berkata demikian, karena buktinya mereka bertobat! Inilah yang disebut dengan paradigma baru.

Kemarin saya sedikit bergurau dengan anak-anak yang berusia 12 tahun pada doa pengerja di SICC, “Hei dengar ya, opa mau cerita ...”, jadi saya menyebut diri saya dengan panggilan ‘opa’ kepada mereka. “Dulu waktu zaman ‘engkong’-nya opa, orang kalau mau beribadah itu harus di gedung gereja dan tidak boleh di tempat lain. Tetapi sekarang tidak, karena di mana saja boleh!” Bukankah dulu di Bandung kita pernah menyewa Night Club selama 3 tahun untuk beribadah? Ini adalah suatu paradigma yang baru, tetapi kadang-kadang para ahli Taurat dan orang Farisi berkata, “Wah, mana bisa seperti itu?!” Karena itulah Tuhan menyuruh supaya SICC memakai metode ice cream dan taksi ini. Dan Tuhan berkata, “AKU ada di sana (SICC), AKU akan menjamah mereka yang datang!” Karena itu saya mau beritahu bahwa SICC bukanlah gedung gereja, tetapi dipakai untuk kebaktian begitu pula dengan acara-acara yang lain. Kalau hanya orang Kristen yang masuk ke SICC, apakah gunanya? Sebab Tuhan berkepentingan kepada mereka yang belum bertobat, karena Tuhan mau mengadakan ‘acara’ di sana.

b. Kesaksian tentang SICC

Pdt Rolland, anak dari Pdt Oktavianus (GPPI) yang berasal dari Batu datang ke SICC dan cerita kepada saya, “Pak, SICC ini luar biasa (padahal sebelumnya dia belum pernah ke SICC). Tuhan perlihatkan kepada saya banyak orang-orang yang datang ke sini, partai-partai datang ke sini, tadinya sudah mau bertengkar, tetapi tiba-tiba hadirat Tuhan turun lalu mereka menjadi lembut dan baik kembali. Dan banyak hal-hal lain terjadi!” Saya bertanya, “Anda tahu dari mana kalau hal-hal itu terjadi?”, sebab saya sendiri memang sudah banyak juga mendengar tentang hal itu. Lalu dia menjawab, “Tuhan yang berkata kepada saya dan saya sudah khotbahkan di mana-mana!” Saya pikir ini luar biasa karena orang yang di luar saja bisa berkata demikian, sedangkan kadang orang-orang yang di dalam, meskipun sudah diterangkan berkali-kali tetap tidak mengerti juga. Tetapi mari saya mau beritahu sesuatu kepada Saudara, ke depan ini banyak terjadi perubahan paradigma dan Saudara harus cepat tanggap. Boleh saja kalau awalnya Saudara tidak mengerti, tetapi begitu diberikan pengertian, saya berdoa agar Saudara cepat mengerti. Sebab kalau tidak, ini akan menghambat penuaian!

c. Nubuatan Chuck Pierce

Chuck Pierce yang adalah seorang nabi secara internasional; tahun 2006 pernah menubuatkan saya bahwa saya akan dipakai dalam hal ‘healing’. Baru-baru ini dia bersaksi, dalam tulisannya dia berkata bahwa ada satu paradigma baru dalam pelayanannya. Ketika itu dia memanggil para staff-nya dan ada seorang yang bernama Ross Fligger, administrator sekolah-sekolah di bawah Chuck Pierce yang menolak apa yang Tuhan suruh melalui Chuck Pierce dengan alasan complicated, terlalu rumit dan tidak masuk akal. Tahukah Saudara apa yang terjadi? Ternyata swimming pool-nya yang tadinya bersih tiba-tiba kotor dipenuhi air limbah. Kemudian Tuhan berbicara kepada Chuck Pierce, “Katakan, kalau kamu tidak mau menurut dengan perubahan paradigma ini, air kehidupan yang kamu renangi akan berubah jadi air limbah!”

Oleh sebab itu, untuk ke depannya Saudara harus melihat perubahan-perubahan paradigma yang kadang-kadang tidak masuk akal. Kalau dulu tidak boleh tetapi sekarang boleh sebab Tuhan berkata, “Apa yang AKU katakan halal, jangan kamu katakan haram!” Amin!

Untuk ini makanya kita perlu intim dengan Tuhan supaya kita bisa mengerti. Selain itu hati kita perlu dijaga, sebab kadang-kadang yang menyebabkan kita tidak mau mengerti adalah karena hati kita sedang kotor.

#3 Pengurapan mujizat akan dicurahkan dengan cara yang tidak biasanya

Saudara jangan hanya mengharapkan mujizat, sebab mujizat pasti terjadi. Tetapi yang Tuhan kehendaki sekarang adalah Saudara menciptakan suasana supaya terjadinya mujizat. Doa, pujian, penyembahan bersama-sama siang dan malam, itulah yang membuat suasana untuk terjadinya mujizat. Hadirat Tuhan makin kuat, mujizat-Nya pun makin kuat! Ciptakan ini!

#4 Ini adalah tahun peperangan rohani

Saudara hendaknya banyak bertanya kepada Tuhan. Kalau Saudara menghadapi masalah-masalah, jangan hantam sendiri, artinya hanya menyelesaikan menurut akal pikiran manusia. Saudara perlu bertanya kepada Tuhan, dan jangan seperti pada zaman Yosua ketika melawan suatu kota yang kelihatannya lemah dan lupa bertanya kepada Tuhan sehingga akhirnya mereka dikalahkan.

#5 Akan ada satu gelombang besar yang datang

Gelombang besar yang datang ini mungkin akan menakutkan. Itu adalah gelombangnya Tuhan dan mungkin Saudara akan melihat itu sebagai goncangan. Tetapi kalau kita tidak mengikuti gelombang itu, maka ada 2 hal yang Tuhan perlihatkan, yaitu :

a. Kita akan tergencet oleh gelombang itu

b. Kita akan terpental keluar dan tidak terlibat dalam kegerakan ini

Saudara yang dikasihi Tuhan, saya berdoa agar setiap kita mengerti akan gelombangnya Tuhan hari-hari ini sehingga Saudara akan mengalami multiplikasi dan promosi karena perkenanan Tuhan, mujizat masih ada!

#6 Saudara harus “berlari-lari” melayani Tuhan

Dalam mengikut Tuhan, kita harus “berlari-lari”, tidak bisa lagi jalan melenggang karena iblis se-karang berlari-lari untuk menyesatkan umat manusia. Dulu sebelum ada internet cara menyesatkan manusia tidak begitu mudah, tetapi sekarang begitu mudahnya. Oleh sebab itu, kita juga harus berlari-lari dalam melayani Tuhan. Amin!

#7 Dunia berusaha supaya Saudara mengikuti cara-cara dunia

Kita harus berhati-hati untuk tidak ikut cara dunia. Cara-cara dunia itu artinya hidup dalam kedagingan. Iblis akan terus berupaya menyeret kita supaya mengikuti kedagingan kita.

  • Roma 8:13, “Sebab, jika kamu hidup menurut daging, kamu akan mati; tetapi jika oleh Roh kamu mematikan perbuatan-perbuatan tubuhmu, kamu akan hidup.”
  • 2 Korintus 5:17, “Jadi siapa yang ada di dalam Kristus, ia adalah ciptaan baru: yang lama sudah berlalu, sesungguhnya yang baru sudah datang.”

Kita bukanlah orang dunia, kita adalah anak-anak Allah. Ketika Saudara percaya kepada Yesus, Roh Kudus masuk dalam hati kita, dan hati kita diperbaharui. Pikiran kita pun diperbaharui. Kita menjadi ciptaan yang baru di mana kita mempunyai keinginan dan emosi yang baru, tetapi sifat yang lama itu masih aktif dan tidak otomatis hilang! Itu tetap ada! Inilah yang terus bertempur dan oleh Roh yang ada di dalam kita, kita mematikan perbuatan-perbuatan daging sehingga kita akan hidup. Ini bukanlah masalah 1-2 jam, melainkan seumur hidup! Inilah yang namanya peperangan rohani. Saudara harus betul-betul berusaha dan mau tekun untuk mematikan perbuatan-perbuatan daging. Misalnya, begitu mulai ‘pahit’ atau sakit hati terhadap orang lain, jangan dituruti sakit hatinya tersebut. Begitu pula dengan makan, misalnya suatu hari Saudara sedang senang makan, jangan diteruskan karena akan tambah banyak nanti makannya. Saudara perlu berani katakan, “Berhenti!”, mungkin masih terasa laparnya tetapi kalau Saudara ambil keputusan dan berani katakan, “Berhenti!”, maka itu akan berhenti.

Sama dengan sakit hati tadi, bayangkan kalau Saudara memelihara sakit hatinya itu, maka lama-kelamaan sakit hatinya akan bertambah parah hingga jadi kepahitan. Saudara mempunyai Roh Kudus yang akan membantu Saudara. Yang penting dari pihak kita adalah : ada kemauan.

Ini adalah pesan Tuhan yang penting bagi kita dan Tuhan berkata kepada saya, “Sampaikan hal ini! Sampaikan!”

Dunia sedang berusaha keras menyeret Saudara, terutama anak-anak muda. Jika kita tidak sungguh-sungguh mendoakan dan mengurapi mereka, maka mereka akan menjadi mangsa dunia. Tetapi itu tidak boleh terjadi, karena mereka adalah milik Kristus! Amin!

Penutup

Saudara, perhatikan dan ikuti pesan Tuhan ini. Saya percaya kalau Saudara mengikutinya, maka janji Tuhan bahwa tahun 2012 adalah tahun multiplikasi dan tahun promosi karena perkenanan Tuhan dan mujizat masih ada, akan Saudara alami! Haleluya!