Healing Movement Camp

Dari GBI Danau Bogor Raya

Langsung ke: navigasi, cari
Logo HMM.png

Healing Movement Camp (Kamp Gelombang Kesembuhan atau HMC) adalah nama dari sebuah kamp (retret) pemulihan yang dibagi dalam sesi-sesi seminar dan ditujukan bagi kelepasan, pemulihan hubungan suami-istri, serta pemulihan diri pribadi. Kamp yang biasanya diadakan selama dua hari ini diperuntukkan bagi interdenominasi dengan moto "Pemulihan Diri, Langkah Awal Menjadi Umat Pemenang".

Walaupun disebut sebagai kamp atau retret, pada saat ini sebagian gereja telah mengaplikasikan dalam bentuk sesi-sesi seminar dua hari tanpa menginap.

Sesi

Kamp seminar pemulihan diri ini terdiri dari lima sesi:

  • Hati Bapa
  • Gambar Diri
  • Kekudusan
  • Luka Batin
  • Pelepasan

Sejarah

Cikal bakal HMC adalah sebuah retret yang dinamai Retreat Encounter yang diprakarsai oleh GBI Puri Indah (Rayon 1B) pada tahun 2001. Pada tahun 2007, dengan dimulainya Gelombang Kesembuhan, program retret ini berubah nama menjadi Healing Movement Camp dan menjadi salah satu program dari gereja induk GBI Jalan Gatot Subroto. Sejak itu, kamp ini menghasilkan pemulihan-pemulihan secara luar biasa dan memulai kegerakan tidak hanya bagi para pengerja, tetapi juga bagi jemaat.

Lihat pula